Cara Mudah Mengajukan Sertifikasi Halal di Shopee

Cara Mudah Mengajukan Sertifikasi Halal di Shopee

Ilustrasi cara mengajukan sertifikasi halal di Shopee-photocollage-

INFORADAR.ID - Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH), produk yang diimpor, didistribusikan, dan diperdagangkan di Indonesia harus bersertifikat Halal. Lalu bagaimana cara mengajukan sertifikasi Halal di Shopee?

Sesuai dengan peraturan tersebut, Shopee bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk memfasilitasi pengajuan sertifikasi Halal oleh para pelaku ekonomi dan UKM Indonesia.

Shopee Barokah merupakan fasilitas yang ditawarkan oleh Shopee untuk mendukung kesuksesan implementasi program halal yang diamanatkan oleh pemerintah pada Oktober 2024 mendatang.

Melalui fungsi sertifikasi halal yang dimiliki oleh Shopee, Shopee mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target 10 juta produk bersertifikasi halal.

Perusahaan berharap dapat mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target 10 juta produk bersertifikat halal.

BACA JUGA:Jangan Asal Tebas, Ini 5 Tips Menebang Pohon Angker di Pekarangan Rumah

Dikutip dari fortuneidn.com, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radinal mengatakan: "Langkah ini mendukung program Pemerintah untuk mencapai target 10 juta produk halal pada Oktober 2024 melalui Program Kewajiban Halal, menjadikan kami lebih kompetitif di pasar domestik dan internasional".

Inilah cara mengajukan sertifikasi halal di Shopee tersebut:

Anda dapat mengajukan permohonan sertifikasi Halal di Pusat Penjual Shopee. Anda dapat mulai mengajukan permohonan sertifikasi Halal dengan langkah-langkah sederhana berikut.

1. Buka Seller Center Shopee, pilih 'Produk' dan klik 'Pengaturan Produk'.

2. Pilih 'Manajemen sertifikasi halal' dan klik 'Tambah sertifikasi'. Lalu tunggu hingga notifikasi muncul. 

Akan muncul 'Ketentuan Sertifikasi Halal Melalui Seller Center Shopee' dan meminta konfirmasi penjual.

3. Jika penjual menyetujui pemberitahuan tersebut, halaman akan dialihkan ke Manajemen Sertifikasi Halal dan memungkinkan akses langsung ke platform SIHALAL.

Itulah cara mengajukan sertifikasi halal di Shoppe. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fortuneidn.com