Sederet Idol K-Pop Asal Indonesia, Ada yang dari Banten

Sederet Idol K-Pop Asal Indonesia, Ada yang dari Banten

Zayyan member idol grup Korea Selatan Xodiac asal Banten.-Instagram @ocjnewbies-

INFORADAR.ID – Idol K-Pop Korea Selatan tidak selalu diisi oleh anak muda Korea Selatan. Beberapa dari mereka berasal dari negara lain salah satunya Indonesia.

Sederet anak muda asal Indonesia berhasil berkarir sebagai idol K-Pop. Bahkan salah satu dari mereka merupakan anak muda asal Banten, loh.

Baru-baru ini, Kimberley Fransa menambah daftar anak muda Indonesia yang berhasil menjadi idol K-Pop.

Berikut sederet anak muda Indonesia yang berhasil meniti karir sebagai idol K-Pop.

 

1. Dita Karang

Anak muda kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 sempat menghebohkan dunia kpopers Indonesia. Pasalnya, pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang berhasil debut bersama idol grup Secret Number pada tahun 2020.

Kemunculan Dita Karang menjadi idola baru bagi Kpopers. Kemahiran dalam bernyanyi dan menari menjadikan Dita Karang semakin terkenal di Korea Selatan dan tanah air.

Tidak hanya aktif sebagai idol Secret Number , Dita Karang juga kerap menjadi Bintang tamu di beberapa program TV variety show populer di Korea Selatan.

 

2. Vanya

Masih kelahiran Yogyakarta, Zhavanya Meidi Hendranata juga berhasil berkarir di Korea Selatan sebagai idol K-Pop. Bersama grup idol Z-Girls, Perempuan yang lebih akrab disapa Vanya melakukan debutnya pada 2019.

Masuknya Vanya pada line up Internasional, karena berhasil menang dalam survival show The Next Boy or Girl Group.

Namun, karirnya sebagai idol terpaksa berhenti karena Z-Girls mengalami kesulitan saat Covid-19 melanda dunia. Kini, Perempuan yang memiliki paras ayu itu aktif sebagai YouTuber di kanal YouTube miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: