Makanan Ini Dijamin Ampuh Buat Diet Pasca Lebaran

Makanan Ini Dijamin Ampuh Buat Diet Pasca Lebaran

Hindari makanan yang tinggi lemak dengan mengonsumsi banyak protein dan serat agar ampuh menghilankan lemak jahat pasca lebaran-Sumber freepik/jcomp-

INFORADAR.ID - Saat lebaran tubuh mengalami kenaikan berat karena sering mengonsumsi makanan manis dan berlemak, setelah lebaran saatnya tubuh kembali ideal.

Hindangan makanan yang manis dan berlemak saat berpuasa dan saat lebaran selalu menggugah selera, tak jarang kita melewatkan kenikmatan hidangan tersebut. Namun, sekarang tidak perlu bingung kembali, banyak makanan yang bisa membantu menurunkan lemak dalam tubuh.

Dengan memilih makanan yang tinggi serat, protein dan vitamin kamu bisa memulai diet dengan sering mengonsumsi makanan tersebut. Opsi tersebut bisa berupa sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan yang utuh.

Yuk, simak beberapa makanan yang ampuh untuk diet pasca lebaran!

1. Telur

Makanan dengan tinggi protein dan vitamin ini bisa membantu menurunkan rasa lapar dalam tubuh. Telur sangat padat nutrisi yang dapat menahan rasa lapar yang signifikan. Kamu bisa merebus atau membuat orak arik telur untuk menikmatinya.

2. Dada Ayam

Beberapa bagian daging tanpa lemak memiliki zat besi dan protein yang bagus dikonsumsi untuk kamu yang ingin diet, dada ayam bisa kamu konsumsi karena rendah akan lemak. 

BACA JUGA:Perhatikan, Berikut 10 Penyakit yang Kerap Dialami Pasca Lebaran Selain Kolesterol, Begini Faktanya

3. Yogurt

Susu fermentasi yang di mic dengan buah-buahan juga cocok dikonsumsi untuk diet, selain rasanya yang lezat yogurt juga memiliki vitamin yang bagus untuk menurunkan berat badan. Yogurt yang dikonsumsi harus low fat atau sedikit mengandung gula.

4. Oat atau kacang-kacangan

Oat atau sereal yang berupa kacang-kacangan dan gandum utuh cocok dikonsumsi saat sedang diet, selain memiliki banyak serat dan vitamin oat bisa membantu menahan lapar. Kamu bisa campur dengan yogurt atau susu low fat agar oat mu terasa lebih nikmat.

5. Kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: