Pekan Ekonomi Kreatif Pandeglang Resmi Dibuka

Pekan Ekonomi Kreatif Pandeglang Resmi Dibuka

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Ir. H. Rahmat Zultika, S.IP meresmikan Pekan Ekraf Pandeglang-Miftah Rahmat-

INFORADAR.ID - Pekan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Pandeglang Edisi Ramadhan Tahun 2024 telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang. Berlokasi di Bale Budaya Pandeglang, yang akan berlangsung dari tanggal 2 April hingga 7 April 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Ir. H. Rahmat Zultika, S.IP menyambut baik inisiatif para pemuda kreatif Pandeglang dalam menggelar acara ini.

Ia menekankan pentingnya membangun ekosistem ekonomi kreatif yang lebih mapan, serta menyoroti perlunya kolaborasi yang lebih luas dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Perlu adanya penyelenggaraan dengan skala yang lebih besar dan kerjasama yang lebih erat dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah, sektor swasta, akademisi, dan masyarakat umum," Ujarnya.

Tanggapan tersebut memberikan arahan yang berharga bagi para pemuda kreatif Pandeglang untuk terus memperluas jangkauan dan dampak dari inisiatif mereka.

Dengan lebih banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan ekosistem ekonomi kreatif Pandeglang dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat lokal.

Ketua Penyelenggara, Tirta Nugraha Pratama mengatakan bahwa selama satu pekan akan menampilkan beragam kegiatan yang menggabungkan inovasi, seni dan budaya lokal.

"Mulai dari pameran karya seni rupa, pameran produk umkm, workshop kewirausahaan kreatif, pertunjukan seni budaya, fasilitasi sertifikasi halal hingga diskusi panel tentang potensi ekonomi kreatif di Pandeglang," ungkap Tirta. 

Ia menambahkan, pekan Ekraf Pandeglang, yang akan berlangsung hingga tanggal 7 April 2024, diharapkan dapat menjadi platform untuk memperkuat kolaborasi antar pemuda kreatif, serta membangun jaringan yang lebih luas dengan berbagai pihak terkait.

"Dengan demikian, di masa mendatang, ekosistem ekonomi kreatif di Pandeglang dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat lokal," tambah Tirta.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal yang positif dalam membangun fondasi untuk ekonomi kreatif yang berkelanjutan. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, para pemuda kreatif Pandeglang siap untuk melangkah lebih jauh menuju visi mereka untuk mewujudkan Pandeglang sebagai pusat ekonomi kreatif yang berdaya saing global," Tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: