Personel dan Pantauan CCTV Arus Mudik Disiapkan di Tol Serang-Panimbang

Personel dan Pantauan CCTV Arus Mudik Disiapkan di Tol Serang-Panimbang

Ruangan Trafic Monitoring Room di Plaza Gerbang Tol Rangkasbitung-Nurandi-

INFORADAR.ID - Di ruas Tol Serang-Panimbang atau Serpan telah disiapkan personel dan pantauan CCTV arus mudik guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pemudik saat melintasi jalan tol.

Dengan disiapkannya personel yang terus memantau CCTV selama 24 jam, para pemudik yang melintas akan terus mendapatkan pengawasan maksimal.

Manajer Bidang Operasi PT. Wika Serang Panimbang, Fahri Fajar Sanjaya mengatakan, sudah menyiapkan sejumlah kamera di sepanjang ruas jalan tol Serang-Panimbang.

"Kita melakukan stand by trafic monitoring room jadi kita ada ruang kontrol sebuah pengawasan CCTV, di sepanjang ruas seksi 1 ini," kata Fahri, Sabtu 6 April 2024.

Diungkapkan Fahri, selain ruang pemantauan, pihaknya sudah menyiapkan personel 117 petugas yang akan ditugaskan selama 24 jam selama arus mudik lebaran.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Lebak, 117 petugas yang di bagi dengan 3 Shif, selama 24 jam. Petugas akan stand by melayani dan memantau arus mudik," ujarnya.

Diketahui dari data tol Serang-Panimbang pada tahun 2023 lalu, rata-rata kendaraan yang lewat sekitar 8.812 kendaraan, dan tahun 2024 diprediksi akan meningkat sebanyak 9.333 kendaraan

Diungkapkan Fahri, pada libur lebaran 2024 mulai dari tanggal 06-15 April 2024 masyarakat akan menggelar libur panjang, dan diprediksi akan mengalami peningakatan kendaraan.

"Untuk lonjakan penumpang ini, ada peningkatan sekitar 63 persen. Lonjakan penumpang sendiri akan terjadi pada H-7 dan H+7 libur Lebaran, terjadi peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pemudik selalu berhati-hati saat berada di jalan patuhi rambu lalulintas untuk menjaga keselamatan saat berkendara.

"Untuk pemudik tetap berhati-hati, tetap jaga keselamatan, jika mengantuk untuk istirahat di rest area yang tersedia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: