Jelang Lebaran, Tukang Cukur pun Banjir Orderan

Jelang Lebaran, Tukang Cukur pun Banjir Orderan

Tukang cukur banjir orderan menjelang ramadan. Salah satunya di Jamz Barbershop--

INFORADAR.ID - Ramadan 2024 atau bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya pun penuh keberkahan. Mendekati waktu lebaran 2024, tukang cukur pun kebanjiran orderan.

Jelang lebaran 2024, beberapa tempat cukur, atau potong rambut, atau barbershop, di sekitaran pusat kota Pandeglang ramai oleh pelanggan.

Potong rambut menjadi sebuah kebiasaan yang seakan wajib dilakukan menjelang lebaran 2024. Khususnya di Kabupaten Pandeglang, tukang cukur sibuk menundukan pelanggan agar model rambut tidak acak-acakan.

Menurut salah satu pegawai Jamz Barbershop, kondisi macam ini akan terus berlanjut hingga malam takbiran. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, THR PNS Sudah Habis Pakai Bayar Cicilan

Ramainya pelanggan yang memotong rambut tentu berimbas pada pendapatan. Dibandingkan hari-hari biasa, jelang Ramadan pendapatan barbershop jadi menjulang.

"Alhamdulillah, makin rame. Biasanya kami tutup jam 5 sore, sekarang sampai jam 10 malam", kata salah satu pegawai Jamz Barbershop pada INFORADAR.ID, Jum'at 5 April 2024.

Tidak hanya disitu, di Pasar Pandeglang, beberapa jasa pangkas rambut dan salon kecantikan pun ramai pelanggan. Sepertinya pada saat lebaran, semua orang ingin terlihat lebih rapi dan rupawan.

Ya, wajar saja, pada momen spesial seperti lebaran, setiap insan berhak untuk menampilkan dirinya yang berkilauan. Bisa dari potongan rambut atau juga barunya pakaian.

Hal tersebut pula merupakan bentuk ekspresi antusias menyambut hari raya lebaran. Namu apakah hal itu merupakan keharusan?

Nyatanya tidak. Tidak ada dalam aturan Islam yang mengharuskan umatnya memotong rambut sebelum hari lebaran. (*)

BACA JUGA:Ramadan 2024, Pengusaha Takjil di Pandeglang Untung Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: