Jangan Asal Beli, Ini Waktu yang Tepat Dapatkan Tiket Pesawat Buat Mudik

Jangan Asal Beli, Ini Waktu yang Tepat Dapatkan Tiket Pesawat Buat Mudik

Tiket Pesawat--freepik

INFORADAR.ID - Pesawat telah menjadi pilihan tepat bagi banyak orang yang ingin menghemat waktu dalam perjalanan mereka, terutama bagi para petualang yang sering berkeliling dunia.

Namun, menemukan tiket pesawat yang terjangkau bisa menjadi tugas yang sulit, mengingat fluktuasi harga yang sering kali tidak dapat diprediksi. 

Memilih waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat dapat menjadi strategi yang dapat menghasilkan penghematan yang signifikan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu menentukan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat yang sesuai dengan isi dompet kamu:

1. Pilih Hari Pembelian Tiket Pesawat

Perhatikan hari-hari tertentu ketika maskapai penerbangan sering menawarkan promosi menarik. Biasanya hari yang paling direkomendasikan adalah hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. 

Saat promosi diselenggarakan, manfaatkan kesempatan ini untuk memesan penerbangan dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA : Tips Ampuh Baca Google Maps Biar Mudik Kamu Gak Nyasar

BACA JUGA : Ninggalin Rumah Dalam Waktu Lama untuk Mudik? Ingat, Lakukan 5 Hal Ini

2. Pilih Jam Pembelian Tiket Pesawat

Selain hari dalam seminggu, waktu kamu membeli tiket juga mempengaruhi harga penerbangan. Pukul 15:00 (terutama hari Selasa), 01:00 (terutama hari Rabu), 06:00 dan 00:00 biasanya merupakan waktu yang lebih murah.

3. Pilih Bulan Pembelian Tiket Pesawat

Ada bulan-bulan tertentu yang biasanya menawarkan promosi menarik yang membuat perjalanan udara menjadi lebih terjangkau.

Bulan Januari hingga April dan September hingga November adalah bulan-bulan yang biasanya menawarkan tiket pesawat dengan harga diskon.

Semoga dengan mengikuti tips di atas, kamu akan lebih mudah menemukan tiket pesawat yang sesuai dengan anggaran perjalanan kamu. 

Selain itu, bandingkan juga harga tiket pesawat di berbagai situs agen perjalanan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Semoga perjalanan kamu menyenangkan!.(*)

BACA JUGA : Tips Aman dan Nyaman untuk Perjalanan Mudik Lebaran dengan Kendaraan Pribadi

BACA JUGA : 6 Barang yang Mesti Dibawa Pada Mudik 2024 Memakai Bus

BACA JUGA : Gak Boleh Tertinggal, 10 Hal Penting yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: