6 Barang yang Mesti Dibawa Pada Mudik 2024 Memakai Bus

6 Barang yang Mesti Dibawa Pada Mudik 2024 Memakai Bus

Kendaraan bus AKAP di Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang--Dok, Nahrul Muhilmi

INFORADAR.ID - Masa mudik 2024 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkomunikasi dan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan sarana transportasi yang berbeda. Misalnya bus.

Selain kereta api, bus merupakan sarana transportasi umum yang paling populer digunakan oleh masyarakat pada periode mudik 2024.

Bepergian dengan bus dalam mudik 2024 relatif memakan waktu, tetapi perjalanan pulang ke rumah menjadi lebih menyenangkan.

Selain mengagumi pemandangan selama perjalanan, pemudik dapat menikmati suasana setiap kota yang mereka kunjungi, terutama ketika bus berhenti di restoran dan memberikan kesempatan kepada penumpang untuk ke toilet.

Menurut busdiscovery.id, sebelum mempersiapkan perjalanan menggunakan bus, perlu adanya pemahaman yang jelas mengenai berbagai perlengkapan yang dibutuhkan agar perjalanan menggunakan bus menjadi lebih nyaman dan aman. Beberapa barang penting yang dibutuhkan saat bepergian dengan bus adalah

1. Dokumen identitas 

Dokumen identitas, boarding pass, dan tiket bus. Ini termasuk dokumen identitas, tiket bus, dan dokumen penting lainnya yang mungkin diperlukan secara tak terduga selama perjalanan.

2. Makanan dan minuman 

Dalam perjalanan jauh, bawalah makanan ringan dan minuman ringan, karena Anda akan sering merasa lapar atau haus sebelum bus berhenti. Persiapan ini juga akan menghemat uang Anda dan menghindari pemborosan makanan ringan selama perjalanan.

3. Perlengkapan mandi 

Siapkan peralatan mandi yang diperlukan untuk istirahat, seperti sabun muka, sikat gigi, dan handuk kecil.

4. Pakaian ganti 

Pakaian adalah salah satu barang yang paling penting untuk dibawa dalam perjalanan pulang. Hal ini berguna jika Anda berhenti di tempat peristirahatan dan membutuhkan pakaian ganti saat Anda kotor atau basah.

5. Obat-obatan dan peralatan medis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: busdiscovery.id