Mudik 2024: 11 Barang Bawaan Mudik yang Wajib Dibawa Biar Perjalanan Gak Bosan

Mudik 2024: 11 Barang Bawaan Mudik yang Wajib Dibawa Biar Perjalanan Gak Bosan

barang bawaan yang wajib dibawa saat perjalanan mudik--Freepik/ pressfoto

5. Makanan ringan

Perjalanan pulang ke rumah yang panjang tentu saja melelahkan secara fisik. Selain itu, kamu akan merasa lapar selama perjalanan mudik. 

Barang yang wajib dibawa saat mudik adalah makanan ringan yang dapat menghilang rasa lapar, sehingga tidak perlu makan di restoran.

6. Obat-obatan pribadi

Barang penting berikutnya yang harus  dibawa saat mudik adalah obat-obatan pribadi. Jika kamu memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan pengobatan rutin, pastikan untuk membawanya saat mudik untuk menghindari obat-obatan tersebut tidak dijual di apotek selama perjalanan mudik.

7. Plastik

Barang penting lainnya yang wajib dibawa saat mudik adalah kantong plastik. Kantong plastik itu sendiri memiliki banyak fungsi diantaranya menyimpan barang bawaan, menyimpan sampah di dalamnya, atau menggunakannya sebagai wadah muntah jika terjadi mabuk perjanalan.

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Mudik 2024 dengan Cepat Tanpa Menggunakan Obat

8. Pakaian hangat

Dalam perjalanan jauh, terutama saat pulang kampung, Anda pasti membutuhkan kenyamanan dan kehangatan untuk beristirahat. 

Pakaian hangat akan membantu kamu beristirahat dengan hangat bahkan di malam hari yang dingin.

9. Air minum

Saat melakukan perjalanan mudik, jarak antar rest area sangat jauh. 

Oleh karena itu, air minum adalah salah satu hal yang harus  dibawa saat mudik. Hal ini penting untuk menghindari dehidrasi di jalan.

10. Tisu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: