Mudik 2024: 11 Barang Bawaan Mudik yang Wajib Dibawa Biar Perjalanan Gak Bosan

Mudik 2024: 11 Barang Bawaan Mudik yang Wajib Dibawa Biar Perjalanan Gak Bosan

barang bawaan yang wajib dibawa saat perjalanan mudik--Freepik/ pressfoto

INFORADAR.ID- Menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat Indonesia yang telah mempersiapkan mudik ke kampung halaman, nah agar persiapan kamu lebih matang cek dulu yuk barang bawaan mudik yang wajib dibawa.

Bagi kamu yang mudik sebaiknya mencatat barang bawaan mudik apa saja yang harus dibawa untuk mencegak rasa bosan selama perjalanan.

Jika kamu masih bingung inilah barang bawaan mudik untuk menemani perjalanan kamu dan keluarga.

1. Bantal Leher

Salah satu barang yang wajib dibawa saat pulang kampung adalah bantal leher. Bantal leher dapat mencegah sakit leher yang disebabkan oleh posis tidur yang salah. Selain itu, tidur di perjalanan akan lebih nyaman dengan bantal ini.

2. Power Bank

Kita tidak akan pernah bisa jauh dari perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, dan speaker portabel terutama saat kamu perjalan jauh dan membutuhkan hiburan. 

jadi jangan lupa bawa power bank  untuk mengaktifkan gadget kamu kapan saja.

BACA JUGA:Sebelum Mudik Sediakan 9 Obat Antimabuk yang Ada di Apotek Agar Perjalanan Menyenangkan

3. Earphone atau Headphone

Hal berikutnya yang harus dibawa saat mudik adalah headphone atau earphone. Wajar jika selama perjalanan mudik, kamu ingin menghibur diri sendiri, entah itu mendengarkan lagu atau menonton video. 

Agar tidak mengganggu penumpang lain, kamu memerlukan headphone atau earphone yang hanya bisa didengar oleh kamu sendiri.

4. Kamera

Barang penting berikutnya yang kamu butuhkan dalam perjalanan mudik adalah kamera. Saat pulang ke kampung halaman, terkadang kamera hp tidak cukup, tidak hanya untuk memotret keluarga dan saudara lainnya, tapi juga pemandangan dan pastinya membutuhkan kamera beresolusi tinggi untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: