Diskon Tol 20 Persen Bakal Dirilis Pada Mudik 2024

Diskon Tol 20 Persen Bakal Dirilis Pada Mudik 2024

Ilustrasi diskon tol mudik 2024-zhen tang-pexels.com

INFORADAR.ID - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengizinkan operator jalan tol untuk menawarkan diskon tol atau potongan harga minimal 20% selama musim mudik 2024 ini.

Menurut Tulus Abadi, anggota komunitas BPJT di Kementerian PUPR, diskon tol resmi akan diimplementasikan langsung oleh operator jalan tol. 

Menurut Tulus, Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) telah mengirimkan surat kepada Kementerian PUPR terkait pemberlakuan diskon ini.

Dikutip dari fortuneidn, Ia juga mengatakan bahwa pengumuman mengenai penurunan tarif tol ini akan disampaikan oleh BUJT selambat-lambatnya H-7 Lebaran.

BACA JUGA:Tiga Daerah Tujuan Mudik Paling Banyak di 2024

Jalan tol Kalikangkung terletak di Semarang, Jawa Tengah dan dikelola oleh PT Jasa Marga Semarang-Batang. Jalan Tol Kalikangkung memiliki panjang 75 kilometer dan merupakan salah satu ruas tol yang paling terkenal di Tol Trans-Jawa.

Masih mengutip fortuneidn, Kepala Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan bahwa pada musim mudik tahun ini, akan diberlakukan sistem dua kali jalan tol dari KM 0 sampai KM 414 Tol Kalikangkung di Jakarta Pusat.

Dalam perhitungan volume, kapasitas dan biaya (VCR), arus balik atau arus satu arah tidak akan diberlakukan karena telah terjadi kemacetan.

Menurutnya, perhitungan awal menunjukkan 1,7 poin untuk VCR lalu lintas kendaraan di tol tersebut. Artinya, arus lalu lintas sangat padat dan tidak bergerak. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya-upaya untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di Tol Trans-Jawa.

Pihak kepolisian juga mengeluarkan sanksi tilang. Denda dikeluarkan melalui kamera tilang elektronik atau e-TLE. Namun, denda hanya dikeluarkan di gardu tol e-TLE dalam kota. (*)

BACA JUGA:Aplikasi yang Wajib Diinstall Untuk Mempermudah Perjalanan Mudik Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fortuneidn.com