Real Madrid Klub Terkaya di Dunia 2024

Real Madrid Klub Terkaya di Dunia 2024

Sesi latihan tim Real [email protected]

INFORADAR.ID - Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Setiap negara juga memiliki klub sendiri yang berpartisipasi dalam kejuaraan nasional mereka, misalnya Real Madrid.

Seperti Real Madrid, klub-klub Eropa terkenal memiliki pemain-pemain hebat, para pemain ini dapat diperdagangkan sesuai dengan strategi tim.

Sebagai olahraga dengan profil tertinggi, sepak bola menjadi semakin ketat dalam pemilihan pemainnya seperti Real Madrid.

Pemilihan pemain ini bertujuan untuk memperkuat strategi tim dalam permainan. Banyak negara telah mendirikan sekolah sepak bola untuk anak-anak yang ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

BACA JUGA:Daftar Pemain Diaspora Timnas Indonesia Termahal

Agar sebuah klub sepak bola bisa sukses, tidak hanya membutuhkan pemain dan pelatih, tetapi juga manajemen tim yang baik.

Tentu saja, klub-klub di seluruh dunia membutuhkan banyak uang untuk menjadi sukses: gaji pemain, gaji pelatih, uang untuk membeli pemain, uang untuk tim, dan sebagainya.

Berbicara mengenai keuangan tim, ada satu klub sepak bola yang memiliki aset yang cukup besar dan bisa dibilang sebagai klub terkaya di dunia. Siapakah klub ini?

Menurut analisa Deloitte, Real Madrid merupakan klub sepak bola terkaya dengan pendapatan tertinggi. Klub berjuluk Los Blancos ini akan menghasilkan pendapatan sebesar €831 juta pada musim 2022-2023.

BACA JUGA:Pemain dengan Pertandingan Terbanyak Bermain Bersama Cristiano Ronaldo

Di posisi kedua ada Manchester City, klub Liga Inggris, yang akan menghasilkan pendapatan sebesar €826 juta untuk musim yang sama.

Jumlah ini sangat dekat dengan Real Madrid. Juara Prancis, Paris Saint-Germain, berada di posisi ketiga dengan pendapatan 802 juta Euro, diikuti oleh Juara Spanyol, Barcelona, dengan pendapatan 800 juta Euro.

Di posisi kelima ada Manchester United di Liga Inggris. Klub berjuluk Setan Merah ini meraup 746 juta Euro.

Jerman, lebih tepatnya juara Bundesliga Bayern Munchen memperoleh 744 juta Euro, menjadikan Bayern sebagai tim terkaya keenam di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: delloitte