6 Snack Kiloan Terlaku Untuk Ide Jualan Lebaran 2024

6 Snack Kiloan Terlaku Untuk Ide Jualan Lebaran 2024

Kue Sus Coklat Kering--pinterest.com

INFORADAR.ID - Siapa yang tidak suka snack? Baik saat bekerja di kantor atau berkumpul bersama keluarga dan teman saat Lebaran.

Snack selalu menjadi pilihan yang menyenangkan. Snack kiloan adalah salah satu yang paling populer dan banyak dicari.

Snack kiloan tidak hanya enak tetapi juga ekonomis. Hal ini membuatnya cocok tidak hanya untuk dinikmati, tetapi juga sebagai pilihan untuk ide jualan kembali untuk membuka peluang bisnis yang menarik.

Snack kiloan tersedia dalam berbagai rasa dan dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari telur gabus keju hingga basreng sultan.

Berikut adalah beberapa snack kiloan paling populer banyak dinikmati orang:

1. Telur Gabus Keju

Telur gabus keju adalah bagian tak terpisahkan dari toples kamu. 

Dengan rasa asin dan aroma keju, telur ini merupakan camilan yang menarik. Karena ketebalannya, telur ini mungkin terlihat keras, tetapi tetap renyah saat dikunyah. 

Rasa telur gabus dengan keju disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Snack ini tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar cemilan rasa keju.

2. Kue Sus Kering Coklat 

Kue sus tersedia dalam berbagai rasa, salah satunya dalam bentuk kue kering. Yang paling populer akhir-akhir ini adalah kue sus isi cokelat. 

Begitu kamu menggigit kue yang renyah ini, kelembutan dan rasa manis yang unik dari isian cokelat akan menyebar di lidah kamu. Cemilan yang sempurna untuk Lebaran!

3. Samosa Kering Isi Abon Ayam 

Samosa pada dasarnya adalah makanan dengan isian pedas dan sering dinikmati sebagai cemilan. Namun, samosa sekarang juga dimakan sebagai makanan kering. 

Tentu saja, kulitnya lebih renyah dan harum serta isiannya berupa suwiran daging ayam yang gurih. 

Makanan ini dapat digunakan pada acara arisan atau sebagai hidangan untuk kumpul keluarga di rumah.

BACA JUGA : Resep Buat Gohyong Ayam Udang Halal, Ternyata Gampang Loh

3. Basreng 

Siapa yang tidak kenal Basreng Sultan? Ya, basreng ini sempat viral beberapa waktu lalu di TikTok. Jika kamu sering menemui basreng yang keras hingga enggan memakannya, cobalah basreng ini. 

Banyak ulasan pembeli yang menyatakan bahwa teksturnya renyah dengan bumbu yang berani. Ada dua varian rasa, yaitu original dan pedas. Varian orisinal didominasi rasa daun jeruk. 

Sementara itu, varian pedas mampu "membakar" lidah. Pedasnya yang jempolan menunjukkan penggunaan bumbu yang berlimpah dan tak tanggung-tanggung!

4. Kerupuk Seblak

Kerupuk seblak saat ini sangat populer, terutama di kalangan pecinta makanan ringan pedas. Rasa pedasnya yang lezat membuatnya laris manis dan diminati banyak orang.

Banyak usaha kecil, seperti ibu rumah tangga dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan hanya dengan menjual secara online atau membawa produk mereka ke toko snack. 

Kebanyakan kerupuk seblak memiliki rasa yang sedikit pedas.

5. Stik Balado

Camilan gurih yang banyak ditemukan di sebagian besar rumah saat lebaran adalah stik balado. Camilan lebaran kiloan yang renyah dan asin ini sangat ringan sehingga kamu pasti ingin memakannya lagi dan lagi.

Stik balado biasanya terbuat dari olahan jagung dan ditaburi dengan bubuk balad untuk menambah cita rasa.

Snack khas lebaran berukuran kecil sepanjang jari ini dapat bertahan selama beberapa bulan jika disimpan di lemari es atau wadah kedap udara agar tetap renyah.

6. Astor

Snack ringan berbentuk sedotan dengan berbagai isian rasa dan motif khas ini populer di kalangan anak-anak karena bentuknya yang menarik.

Astor memiliki ciri khas teksturnya yang renyah dan rasa yang manis. 

Kerenyahan astor dapat dipertahankan untuk waktu yang lama apabila disimpan dengan benar dalam wadah kedap udara, misalnya yang berisi silica gel.

Dengan pilihan snack ini, dijamin kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk menyajikan camilan istimewa dan snack ini bisa jadi ide jualan yang laku untuk Lebaran 2024.(*)

BACA JUGA : Pedas Nagih, Berikut Resep Ayam Woku Khas Manado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: