Pemain dengan Pertandingan Terbanyak Bermain Bersama Cristiano Ronaldo

Pemain dengan Pertandingan Terbanyak Bermain Bersama Cristiano Ronaldo

Cristiano [email protected]

INFORADAR.ID - Cristiano Ronaldo terus memecahkan rekor hingga memasuki usia 30-an. Sang superstar asal Portugal, yang kini berusia 39 tahun dan bermain sepak bola untuk klub Arab Saudi, Al Nasr, masih berada dalam kondisi fisik yang prima dan terus mencetak gol (meskipun di liga yang lebih rendah).

Cristiano Ronaldo juga masih sangat lapar untuk negaranya. Portugal kalah 2-0 atas Slovenia pada hari Selasa dalam salah satu pertandingan persiapan terakhir mereka untuk Euro 2024. Namun selain skor, sebuah rekor luar biasa juga terpecahkan.

Pemain bertahan berpengalaman, Pepe, dan sang pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo, merupakan pemain tertua di tim inti Portugal dengan usia gabungan 80 tahun.

Ronaldo telah bermain bersama pemain-pemain terbaik dari generasinya di sepanjang karirnya di Manchester United, Real Madrid, Juventus dan di negara asalnya, Portugal.

BACA JUGA:Baru Bebas dari Penjara, Dani Alves Kembali Berpesta

Namun setelah pertandingan semalam, tidak ada pemain yang pernah bermain bersama Ronaldo dalam karirnya yang telah memainkan pertandingan sebanyak Pepe, mengungguli Karim Benzema, dan Transfermarkt telah menyusun daftar pemain yang telah memainkan pertandingan paling banyak bersama Ronaldo.

Seperti yang telah disebutkan di atas, Pepe berada di puncak daftar bersama Ronaldo, setelah memainkan 343 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, 241 di antaranya adalah bersama Real Madrid dan keduanya telah memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali.

Pepe menyalip Benzema, yang telah bermain 342 kali bersama Ronaldo, untuk menduduki posisi kedua. Benzema dan Ronaldo secara langsung memberikan asis pada 76 gol di turnamen ini.

BACA JUGA:Pemain Liga Inggris Saat Ini yang Paling Lama Bertahan di Satu Klub

Di tempat ketiga ada mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang telah memainkan 339 pertandingan bersama Ronaldo untuk 'Los Blancos'.

Ramos juga merupakan pemain yang paling banyak menghabiskan waktu di lapangan bersama Ronaldo sebagai rekan setimnya (28.441 menit), sedangkan di tempat keempat adalah pemain asal Brasil, Marcelo, yang telah bermain sebanyak 332 kali bersama Ronaldo. 

Raphael Varane telah memainkan 231 pertandingan. 199 di antaranya untuk Real Madrid dan 32 untuk Manchester United. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com