Mau Jalin Komunikasi dengan Orang Baru? Begini Cara Menguasai Seni Peracakapan yang Baik

Mau Jalin Komunikasi dengan Orang Baru? Begini Cara Menguasai Seni Peracakapan yang Baik

Potret orang yang sedang menjalin komunikasi.-freepik/@tirachardz-

INFORADAR.ID - Perhatikan berikut merupakan beberapa cara agar kamu bisa mengaasai seni dalam membangun percakapan dalam kehidupan sehari-hari. 

Komunikasi menjadi salah satu jalan utam yang bisa meningkatkan keterikatan diri kita dengan dengan orang-orang yang ada di lingkungan kita. 

Dengan menjalin komunikasi juga, sehingga bisa membangun percakapan agar lebih dekat lagi, sehingga perlu adanya seni dalam berkomunikasi agar hubungan bisa terjalin dengan baik. 

Untuk bertemu dengan orang baru dan apabila kamu ingin bercakap dan berkomunikasi dengannya, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan seni percakapan, seperti halnya berikut ini:

1. Mengucapkan Terimakasih di Depan Umum

Kita sering melakukan tugas sehari-hari yang melibatkan orang lain tanpa memperhatikan peran mereka. 

Lain kali ketika kamu membeli suatu barang atau berbelanja di supermarket, tersenyumlah kepada orang yang membantu kamu, lakukan kontak mata dan ucapkan "terima kasih". 

Tindakan kecil ini akan membuat interaksi kamu dengan orang lain menjadi lebih menyenangkan dan membuat hari mereka lebih menyenangkan.

BACA JUGA:4 Skill Komunikasi yang Wajib Kamu Pelajari, Dijamin Public Speaking Jadi Lancar

2. Melakukan Kontak Mata

Lakukan kontak mata dengan orang lain di ketika kamu sedang bercakap dengannya. Segera setelah mata kamu bertemu, berikan senyuman yang ramah dan tulus. 

Jika orang tersebut mempertahankan kontak mata dengan kamu, dekati mereka yang jika orang tersebut membalas senyuman kamu, itu lebih baik lagi.

3. Perkenalkan Diri

Kamu tidak perlu menjadi seorang putri atau pangeran yang menawan untuk bersikap ramah dan bersahabat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: