Sudah Berbuat Salah, Tapi Bingung Harus Apa? Lakukan 5 Hal Penting Ini

Sudah Berbuat Salah, Tapi Bingung Harus Apa? Lakukan 5 Hal Penting Ini

Potret orang yang sedang berbaikan dan saling memaafkan.-freepik/@drobotdean-

INFORADAR.ID – Ketika membuat kesalahan, setelah meminta maaf dengan baik, tentunya kamu harus memperbaiki cintra diri kamu. Lakukan beberapa hal ini. 

Setelah melakukan suatu kesalahan besar, terkadang permintaan maaf saja tidak cukup. Kita tentunya harus memperbaiki citra diri.

Citra diri yang perlu dipertahankan dengan baik, terutama setelah berbuat salah, sehingga kamu bisa kembali tidak canggung dengan orang sekitar. 

Dengan begitu, kamu bisa melakukan beberapa hal ini selain mengungkapkan permintaan maaf setelah berbuat salah, seperti:

1. Menghormati Privasi Seseorang

Jagalah privasi seseorang ketika kamu sudah berbaikan, sehingga kamu tidak bertanggung jawan hal itu sebagai kesalahan yang kamu perbuat.

Setelah mendapatkan permintaan maaf, kamu tentunya harus menjaga perasaan orang lain agar kamu tidak kembali menyakiti perasaannya.

2. Menerima Saran dan Masukan

Saran dan masukan yang diberikan oleh orang lain akan bermanfaat bagi kamu ke depannya, di mana hal itu bisa membantumu. 

Masukan yang diberikan oleh orang lain bisa memperbaiki keselahan yang kamu perbuat dan mengatisipasi diri untuk tidak melakukan kesalahan lagi.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Nolak Orang Lain Buat Kamu yang Serba Enggak Enakan, People Pleaser Wajib Tahu!

3. Jangan Mengulangi Kesalahan yang Sama

Setelah melakukan permohonan maaf, tentunya kamu harus lebih berhati-hati agar tidak membuat kesalahan lagi. 

Apalagi kesalahan yang sudah kamu lakukan sebelumnya yang hingga terulang kembali. Dengan begitu, kamu menyalahi maaf yang diberikan orang lain kepada kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: