Rekomendasi Menu Simpel untuk Diet Vegetatif

Rekomendasi Menu Simpel untuk Diet Vegetatif

menu diet --Sumber & Design Freepik

INFORADAR.ID - Selama menjalani diet vegetarian, Anda harus makan lebih banyak daripada sekadar sayuran. diet vegetarian adalah jenis diet yang terdiri dari makanan yang tinggi serat dan rendah lemak, terutama buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Jika Anda ingin mencoba diet vegetarian, sebaiknya Anda membiasakan diri dengan menu-menu yang berbeda dan menarik untuk makanan sehari-hari Anda di rumah atau di tempat lain.

Diet vegetarian bukan berarti hanya makan sayuran saja! Tubuh Anda juga membutuhkan nutrisi yang sulit didapat dari sayuran saja. Anda juga membutuhkan jenis makanan lain ketika Anda menjalani diet vegetarian.

Di bawah ini adalah jenis-jenis menu yang cocok untuk diet vegetarian. Pilihlah makanan yang sesuai dengan program diet Anda dan cobalah di rumah.

1. Sarapan

Sereal hangat: oatmeal, sereal dengan sultana atau kayu manis.

Sereal dingin yang kaya serat: sereal gandum utuh dengan susu kedelai atau susu beras rendah lemak, buah beri atau pisang.

Melon.

Roti gandum dengan kayu manis atau selai buah.

Bagel dengan mentega sehat.

Kentang panggang dengan jamur, paprika, dan bawang.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Sahur dan Berbuka Selama Diet, Edisi Minggu Pertama Ramadan

2. Makan siang

Salad. Untuk memenuhi persyaratan diet vegetarian, cobalah membuat salad sayuran dengan campuran berbagai jenis kacang-kacangan, mulai dari kacang merah hingga kacang polong. Jangan lupa tambahkan jagung. Saat saus sudah siap, Anda bisa menyiramnya dengan saus air jeruk lemon, saus rendah kalori, atau menggunakan saus teriyaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: