Lionel Messi Turun Harga, Tapi Masih Menjadi yang Paling Berharga

Lionel Messi Turun Harga, Tapi Masih Menjadi yang Paling Berharga

Harga pasar Lionel Messi [email protected]

INFORADAR.ID - Di pertengahan musim Major League Soccer, Transfermarkt telah memperbarui nilai pasar dari 122 pemain termasuk Lionel Messi.

Pembaruan pertengahan musim ini terutama berfokus pada pemain baru dan pemain muda yang memasuki liga musim ini, dan meskipun MLS telah menjadi pendorong besar bursa transfer musim dingin ini, dengan banyak pemain baru yang menjadi berita utama sebagai bagian dari pembaruan ini, fokus utama kali ini adalah pada pemain-pemain bintang terbesar di liga, Lionel Messi.

Lionel Messi, pemenang Piala Dunia 2022 ini tiba di MLS pada musim panas lalu dan telah menjadi sensasi media di Amerika Utara dan sekitarnya.

Dengan Messi meningkatkan penjualan jersey Inter Miami CF dan secara signifikan meningkatkan profilnya di MLS, Transfermarkt memutuskan untuk mempertahankan Messi di angka 35 juta euro sebagai bagian dari pembaruan bulan November.

BACA JUGA:Deal, Dani Alves Dibebaskan dari Penjara Setelah Bayar Denda

Namun, karena Messi, pemain terbaik di dunia, juga merupakan seorang ayah yang buruk, Transfermarkt memutuskan untuk menurunkan nilai pasar Messi dari 35 juta euro menjadi 30 juta euro.

Meskipun ada penurunan ini, Messi tetap berada di antara 34 pemain paling berharga di dunia, menghasilkan 15 juta euro lebih banyak daripada pemain paling berharga berikutnya, Robert Lewandowski , dan 27 juta euro lebih banyak daripada Thiago Almada, yang bermain untuk Atlanta United di MLS.

Ia tetap menjadi pemain paling berharga di atas Thiago Almada dari Atlanta United (27 juta euro). Messi juga bukan satu-satunya pemain Inter Miami yang mengalami penurunan nilai.

Teman-teman Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets yang berusia 35 tahun, telah melihat nilai pasar mereka turun dari 3 juta euro menjadi 2,5 juta euro, sementara nilai pasar pemain bertahan berusia 33 tahun, Sergi Krivtsov, turun dari 2 juta euro menjadi 1,8 juta euro. (*)

BACA JUGA:Manchester City, Tim Inggris Pertama dengan Kemenangan 10 Kali Beruntun di Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: transfermarkt.com