Sadari 6 Hal Ini untuk Menjadi Seseorang yang Lebih Dewasa Secara Emosional

Sadari 6 Hal Ini untuk Menjadi Seseorang yang Lebih Dewasa Secara Emosional

Potret orang-orang yang dewasa secara emosional.-freepik/@pressfoto-

INFORADAR.ID – Perhatikan beberapa hal ini yang menjadi pertanda bahwa kamu sudah menjadi seorang yang dewasa secara emosional yang menyadarinya dengan baik. 

Menjadi seorang yang dewasa tentunya memiliki risiko tersendiri yang harus diperhatikan dengan baik bagi setiap orang dalam perkembangannya. 

Banyak aspek yang perlu diperhatikan ketika seorang yang dikatakan sudah menjadi seoran yang dewasa, termasuk secara emosional. 

Dewasa secara meosional akan terlihat di dalam perilaku yang ada di dalam diri kita, sehingga akan sangat tampak dan diperhatikan dengan baik. 

Untuk mengetahui apakah kamu sudah dewasa secara emosional, itu artinya kamu sudah memahami beberapa hal ini, seperti:

BACA JUGA:Apakah ASI Boleh Diminum Orang Dewasa? Dokter: Boleh Saja

1. Tidak Semua Orang Akan Menyukaimu

Di saat kamu terlalu sibuk menjadi seseorang yang disukai orang lain apakah kamu sudah menyukai dirimu sendiri? 

Ingin semua orang menyukaimu, pada akhirnya kamu akan membuat keputusan yang membuatmu tidak bahagia. Memangnya itu benar- benar sepadan.

Belajarlah menerima dan menyadari bahwa orang lain tidak harus selalu menyukaimu. Tidak disukai semua orang tidak berarti kamu orang yang buruk.

2. Tidak Ada Hal Baik/Buruk yang Abadi 

Jika kamu terlalu fokus untuk mencoba membuat sesuatu menjadi permanen, misal hubungan atau perasaan bahagia, cepat atau lambat kamu akan kewalahan karena mencoba mengontrol hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan.

Alih-alih mencoba menahan sesuatu yang secara alami bersifat tidak permanen, berlatihlah untuk hadir di saat ini-kini, nikmati setiap momen bahagia dan kembangkan toleransi terhadap pengalaman emosional yang tidak menyenangkan.

3. Jika Tidak Memintanya, Kamu Tidak Akan Mendapatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: