Karir Baru Menunggu, 4 Tips Cepat Dapat Kerja Sehabis Lebaran

Karir Baru Menunggu, 4 Tips Cepat Dapat Kerja Sehabis Lebaran

Ilustrasi Karyawan Kantor--freepik

INFORADAR.ID - Karena banyaknya peluang yang muncul dari perusahaan yang telah membuka lowongan pekerjaan baru, melamar pekerjaan setelah Lebaran dianggap sebagai pilihan yang tepat.

 Hal ini biasanya terjadi karena adanya kekosongan akibat karyawan cuti saat libur Lebaran. Situasi ini memperluas peluang kerja para pencari kerja.

Ada banyak faktor yang mendasari banyaknya lowongan pekerjaan setelah Lebaran. 

Salah satu faktor yang paling dipahami adalah perusahaan perlu segera mengisi posisi yang ditinggalkan karyawannya selama Lebaran. 

Tak hanya itu, banyak juga karyawan yang memutuskan untuk mencari pekerjaan baru setelah libur Lebaran, sehingga perusahaan perlu memperhatikan kebutuhan karyawan baru.

Sementara itu, para pencari kerja juga harus melakukan persiapan sebelum melamar pekerjaan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Riset tentang Perusahaan

Penting untuk melakukan riset tentang perusahaan dan posisi yang ditawarkan sebelum melamar. Ini akan membantu kamu memahami budaya perusahaan dan persyaratan pekerjaan yang diperlukan.

2. Perbarui CV dan Surat Lamaran

Pastikan CV akmu terkini dan sesuai dengan pekerjaan yang dilamar. Sertakan juga surat lamaran yang menarik perhatian perekrut.

BACA JUGA : Puyeng Karena Pekerjaan yang Membosankan? Begini Cara Menikmati Pekerjaan Biar Lebih Sat Set

BACA JUGA : Daftar Website Bermanfaat untuk Perkembangan Diri, Mulai dari Pelatihan Hingga Mencari Pekerjaan

3. Perbarui Profil Linked In

Jangan lupa untuk memperbarui profil kamu di platform pencarian kerja seperti Linked In. Tambahkan informasi dan pencapaian terkini dari tempat kerja kami sebelumnya.

4. Lakukan Follow-up dengan HRD

Jangan ragu untuk follow up dengan HRD perusahaan setelah melamar. Tanyakan tentang status perekrutan dan apakah ada informasi tambahan.

Diharapkan dengan memperhatikan tips tersebut, kamu dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan setelah Lebaran. Semoga Berhasil!.(*)

BACA JUGA : Cara Menghabiskan Waktu dengan Senyaman Mungkin di Tengah Pekerjaan yang Membosankan

BACA JUGA : 4 Pekerjaan Rumahan Buat Ibu-ibu Rumah Tangga Agar Bisa Dapet Cuan Tambahan

BACA JUGA : Mau Wawancara Kerja Tapi Bingung? Lakukan Persiapannya dengan Melakukan 7 Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: