4 Pola Makan Sehat untuk Anak Muda

4 Pola Makan Sehat untuk Anak Muda

SEHAT : Contoh makanan sehat yang cocok untuk anak muda. -Sumber foto frerpik @menguasai1305-

INFORADAR.ID - Pada saat usia muda terkadang memiliki pola makan yang kurang sehat atau tak seimbang. Pola makan sehat sangatlah penting untuk anak muda.

Bukan hanya orang tua yang harus bisa menerapkan pola makan sehat, namun ketika masih muda sebaiknya harus sudah bisa menerapkan pola makan sehat. 

Di usia muda banyak sekali tantangan untuk bisa menerapkan pola makan sehat, misalnya makan telat waktu, enggak makan sayur-sayuran, dan makan sembarangan.

Ketika bisa menerapkan pola makan sehat, hal itu merupakan hal yang sangat baik, karena sangat berpengaruh untuk kesehatan, dan bisa memberikan efek kesehatan untuk jangka panjang.

Tetapi, masih kebanyakan anak muda yang menyepelekan terhadap pola makan sehat, mereka menganggap hal biasa-bisa saja, pedahal pola makan sehat sangatlah penting untuk di usia muda saat ini.

Agar anak muda bisa menerapkan pola makan sehat, simak empat pola makan sehat untuk anak muda dibawah ini. 

1. Biasakan Sarapan

Jangan anggap sepele, sarapan sangatlah penting untuk dibiasakan, karena sarapan sebagai pondasi kekuatan untuk memulai aktivitas sehari-hari. 

Kebanyakan anak muda melewatkan sarapan, ini merupakan hal yang tak pantas untuk ditiru. Sebaiknya ketika kita bangun di pagi hari kita harus menyiapkan untuk sarapan.

2. Kurangi Meminum Mengandung Gula

Anak-anak muda jaman sekarang banyak sekali yang menyukai minuman yang mengandung gula seperti, jus, kopi, susu, sampai minuman kekinian seperti boba.

Untuk mendapatkan pola makan sehat, hindari minuman-minuman yang banyak mengandung gula seperti di atas. 

3. Makan Buah dan Sayur

Memakan buah-buahan dan sayur-sayuran pada saat usia masih muda merupakan hal yang harus dilakukan. Tetapi, sebagai anak muda mungkin sangatlah susah untuk memakan buah-buahan dan sayur-sayuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: