Mau Mudik? Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Agar Berkah dan Selamat Kembali ke Rumah

Mau Mudik? Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Agar Berkah dan Selamat Kembali ke Rumah

Mau Mudik? Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Agar Berkah dan Selamat Kembali ke Rumah--Canva/ Jakob Berg

INFORADAR.ID- Saat akan mudik lebaran atau perjalanan jauh amalkan doa perjalanan jauh ini agar mudik selamat sampai tujuan.

Persiapan mudik selain bekal pakaian, uang, makanan, kesehatan juga bekal menjaga diri dalam perjalanan harus dilakukan. Dalam Islam ada doa perjalanan jauh untuk keselamatan.

Tujuan dari doa perjalanan jauh adalah agar perjalanannya diberkahi dan selamat, serta menjadi amalan yang baik untuknya, termasuk ketika kembali ke rumah.

Sebagaimana dalam surat Al Baqarah menjelaskan bahwa Allah menyukai hamba-hamba-Nya yang berdoa dan memohon kepada-Nya, "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran."

BACA JUGA:Pengen Mudik Ke Jatim? Ini Rute Mudik Gratis dengan Keberangkatan Dari Bandung

Baca Doa Perjalanan Jauh

اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِى الأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِى الْمَالِ وَالأَهْلِ

Allahumma antash shohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a’udzubika min wa’tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.

Artinya:

“Ya Allah, Engkau adalah Teman dalam perjalanan, dan Pengganti dalam keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari beratnya perjalanan, dan kesedihan saat kembali, serta dari kekafiran setelah iman, dan dari doa orang yang dizalimi dari keburukan pemandangan dalam keluarga dan harta.” (HR Tirmidzi).

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: