Unik, Warung Ini Jadi Satu-satunya yang Berada Di Atas Karang Bolong

Unik, Warung Ini Jadi Satu-satunya yang Berada Di Atas Karang Bolong

warkop kalong yang berada di atas karang bolong-Aslihah-

INFORADAR.ID – Berbeda dengan yang lain, warung milik Rosalinda menjadi warung satu-satunya yang berada di atas karang bolong.

Menikmati keindahan pantai karang bolong tidak hanya di bawahnya saja. Tapi, kamu juga bisa menikmatinya di atas karang bolong.

Saat di atas karang bolong, uniknya kamu akan menemukan warung satu-satunya yang menjual berbagai minuman hingga snack.

Pantai Karang Bolong merupakan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Tempatnya yang indah dengan karang yang bolong, menjadi ikon pantai dan patut untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Anyer Wonderland, Wisata Banten Baru Populer 2024

Warung milik Rosalinda dikenal dengan Warkop Kalong. Kata kalong merupakan singkatan dari Karang Bolong. Warung ini menjual aneka minuman seperti kopi, minuman dingin serta snack dan mie instan.

Warkop kalong seakan menjadi penyelamat bagi pengunjung yang menaiki karang bolong. Hal ini karena saat setelah pengunjung menaiki tangga karang bolong dan merasa kehausan, terdapat warung kalong yang menyediakan berbagai macam minuman.

Kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Karang Bolong di atas karang dengan memandang birunya laut. Merasakan angin sepoi-sepoi dengan ditemani mie instan dan minuman akan menambah kenikmatan memandang indahnya Pantai Karang Bolong.

Warung milik Rosalinda telah berdiri sejak 2020 hingga sekarang. Memilih tempat di atas karang bolong, menurutnya strategis dan akan mendatangkan banyak keuntungan.

“Lumayan di atas mah neng, gak ada saingan, cuman ibu doang yang jualan,” kata Rosalinda saat diwawancarai.

Dirinya bisa berjualan di atas karang bolong telah mendapatkan izin dan tak lepas dari peran suami. yang menjadi pengurus Pantai Karang Bolong.

Setiap harinya, warkop kalong buka dari jam 08:00 WIB hingga jam 17:00 WIB. Berbeda dengan hari biasa, jika hari libur, suaminya turut membantu Rosalinda dalam melayani pembeli. Hal ini karena saat hari libur banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Karang Bolong.

Tidak adanya saingan yang berjualan, membuat pendapatan Rosalinda selalu meningkat. Namun bukan berarti Rosalinda tidak merasakan pahitnya berjualan di atas karang bolong. Banyak ketakutan yang berhasil Rosalinda lawan untuk tetap berjualan di atas karang bolong.

Rosalinda mengaku, mendirikan warung di atas karang bolong harus siap dengan kencangnya angin pantai dan menaiki tangga yang cukup panjang setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: