390 Mahasiswa Universitas Terbuka Ikuti OSMB 2024

390 Mahasiswa Universitas Terbuka Ikuti OSMB 2024

Foto suasana OSMB UT Serang-Humas Universitas Terbuka-

INFORADAR.ID - Sebanyak 390 orang mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Serang ikut Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) di Hotel D’Prima Kota Tangerang.

Acara yang pelaksanaannya dilakukan pada Sabtu 16 Maret 2024 ini diikuti oleh 390 orang mahasiswa dan merupakan kegiatan orientasi yang keempat di wilayah kerja UT Serang di Provinsi Banten. 

Direktur UT Serang, Teguh Prakoso dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, sebagai warga Banten memilih UT Serang dalam melanjutkan pendidikan tentu membantu Pemprov Banten dalam memudahkan pemetaan peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) provinsi ini. 

Teguh berharap, UT Serang berkomitmen mendukung penuh Pemprov Banten untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar atau APK. UT Serang siap untuk membantu memberikan solusi melalui pendidikan tinggi terbuka jarak jauh. 

"Solusi ini nyata karena UT Serang dapat menampung mahasiswa dalam jumlah besar dan mereka tetap memiliki waktu untuk beraktivitas," ujarnya, Selasa 19 Maret 2024.

Teguh mengatakan, OSMB UT Serang tidak hanya memberikan gambaran tentang struktur dan fasilitas pembelajaran serta layanan bantuan belajar, tetapi juga menegaskan visi besar UT Serang dalam memberikan akses pendidikan tinggi berkualitas untuk semua. 

"Dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan industri pariwisata, menunjukkan bahwa UT Serang adalah pilihan yang tepat untuk masa depan yang lebih baik," imbuhnya.

"Dengan harapan yang tinggi dan semangat yang membara, mari bersama-sama kita dukung UT Serang sebagai kampus masa depan, tempat di mana mimpi-mimpi menjadi nyata dan potensi kita diperluas tanpa batas," tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menegaskan, bahwa UT Serang adalah pilihan yang cerdas bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, mahasiswa dapat mengejar mimpi mereka sambil tetap bekerja. 

"UT Serang bukan sekadar universitas biasa. Ini adalah jalan menuju masa depan yang cemerlang bagi para pemuda dan pemudi kita. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang mendukung sepenuhnya pendidikan tinggi yang berkualitas dan terjangkau," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Provinsi Banten G.S. Ashok Kumar  mengajak para mahasiswa untuk terus belajar tanpa henti dan menekankan pentingnya pendidikan sebagai pintu menuju masa depan yang gemilang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: