Masak Nasi Terlalu Lembek? Olah Menjadi Beberapa Jenis Makanan Berikut Ini

Masak Nasi Terlalu Lembek? Olah Menjadi Beberapa Jenis Makanan Berikut Ini

Potret orang yagn sedang mengolah nasi yang terlalu lembek.-freepik/@jcomp-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang kerap kali menanak nasi terlalu lembek, kamu bisa mengolah nasi lembek itu menjadi beberapa olahan berikut ini.

Memasak nasi merupakan salah satu Tindakan yang bisa dilakukan siapa saja yang bisa mengerjakannya.

Tidak sedikit juga orang yang melakukan kesalahan ketika memasak nasi, seperti masakan nasi yang terlalu lembek. 

Namun dari pada itu, masakan nasi yang lembek itu ternyata bisa diolah dengan sebaik mungkin, sehingga nasi lembek itu tidak terbuang dengan sia-sia. 

Untuk memasak olahan itu, kamu bisa melakukan beberapa hal ini agar bisa kembali termasak dengan baik, berikut saran olahannya:

1. Nasi goreng

Panaskan minyak dalam wajan dan goreng bawang putih, bawang merah dan jahe yang sudah dipotong mengecil hingga warnanya menjadi transparan. 

Kemudian tambahkan sayuran seperti wortel dan kacang polong dan tambahkan 1 sendok makan, kecap asin sesuai kebutuhan. 

Ketika sayuran sudah empuk, tambahkan sedikit nasi sambil terus diaduk. Saat seluruh potongan nasi dimasukkan ke dalam permukaan wajan tampak mengeluarkan uap, artinya nasi gorengnya sudah matang dan siap disajikan.

BACA JUGA:Paham dengan Singkat, Perbedaan Infak dan Sedekah

2. Membuat Puding Nasi

Panaskan nasi dengan api kecil di atas kompor. Kemudian tambahkan 750 ml susu tinggi lemak, 250 ml krim, dan 100 gram gula pasir. Setelah itu, tambahkan vanilla stick untuk memperkaya rasa.puding. 

Besarkan api, lalu panggang puding dengan baik selama 35 menit, aduk sesekali. Saat puding sudah matang, angkat vanili dan dinginkan hingga suhu sebelum disajikan.

Pertama, bagi batang vanili, keluarkan isinya dan tuang ke dalam adonan puding. Kemudian tambahkan batang vanili kosong ke dalam campuran puding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: