Mobil Listrik yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2024

Mobil Listrik yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2024

Wuling Binguo, salah satu mobil listrik paling laris di Indonesia.-wuling.id-

INFORADAR.ID - Mobil listrik (EV) adalah pilihan tepat untuk mengurangi emisi karbon, yang berdampak negatif pada kesehatan manusia dan lingkungan. 

Selain itu, mobil listrik hemat bahan bakar dan minim perawatan. Tentu saja kini mobil listrik mulai dilirik.

Mobil listrik menjadi semakin populer di Indonesia, terbukti dari pertumbuhan jumlah kendaraan listrik yang terjual setiap tahunnya.

Di awal tahun 2024, tepatnya bulan Januari, penjualan mobil listrik kembali menunjukkan tren positif.

Lantas mobil listrik mana saja yang paling diminati menurut laporan Gaikindo, berikut ini beberapa model mobil listrik terlaris yang menarik perhatian konsumen Indonesia di awal tahun 2024. 

1. Wuling Binguo EV - 1.876 unit 

Wuling Binguo EV merupakan model mobil baru yang diperkenalkan pada November 2023 dan berhasil menarik perhatian konsumen dalam negeri.

Mobil ini merupakan mobil ketiga yang diproduksi di Indonesia dan hadir dalam dua tipe yang berbeda. Kedua mobil ini berbeda dalam hal jarak tempuh dengan sekali pengisian daya. 

2. Hyundai Ioniq 5 - 268 unit

Mobil terlaris di Indonesia pada awal 2024 adalah mobil buatan Korea, Hyundai. Desainnya yang futuristik menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak yang tertarik dengan Ioniq 5. 

3. Neta V - 39 unit 

Masih merupakan model mobil listrik yang relatif baru di Indonesia, Neta V juga menjadi salah satu model terlaris di tahun fiskal 2024. 

4. Seres E502 - 27 unit

Seres E502 yang diproduksi oleh DFSK memegang posisi penting dengan 27 unit terjual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.gaikindo.or.id/