Akmi Untirta Siapkan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

Akmi Untirta Siapkan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

Suasana buka bersama dengan suguhan takjil gratis di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani, Untirta Pakupatan.-Akmi Untirta-

INFORADAR.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (Akmi) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), bagikan takjil gratis kepada mahasiswa hingga masyarakat selama bulan Ramadhan 2024.

Pembagian takjil gratis merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan Di Kampus (RDK). Program pembagian takjil gratis juga sebagai bentuk kepedulian sesama umat islam serta memupuk tali persaudaraan.

BACA JUGA:RDK Untirta Kembali Hadir, Penuhi Kegiatan Di Bulan Ramadhan

Ketua pelaksana Muhammad Ilham Fahmi mengungkapkan jika program takjil gratis bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan takjil gratis. Ia juga mengatakan jika pembagian takjil tidak menentu setiap harinya.

“Untuk pembagian takjil gratis itu tidak ada batasannya ya, itu disesuaikan dengan dana yang ada,” katanya saat diwawancarai.

Bukan hanya umat islam saja, Ilham menuturkan jika takjil gratis juga bisa untuk siapa saja tidak terbatas umur, agama dan lainnya. Dirinya juga tidak segan mengajak mahasiswa non-islam untuk makan takjil bersama.

Pembagian takjil gratis ini akan terus dilakukan hingga 5 April 2024 mendatang, di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani, Kampus A Untirta Jalan Pakupatan, Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Banten.

Takjil gratis yang dibagikan dijejerkan di teras Masjid Syekh Nawawi Al Bantani. Pembagian takjil gratis dilakukan mulai pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa. Nantinya, mahasiswa atau masyarakat akan berbuka bersama dengan takjil yang telah disuguhkan.

Kegiatan ini bukan kali pertama diadakan. Sejak tahun 2017 secara rutin program tersebut dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Akmi Untirta.

Selain takjil yang dibagikan di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani, nantinya UKM Akmi Untirta juga akan membagikan di beberapa titik di sekitar kampus Untirta.

“Nanti tanggal 15 dan 22 (Maret), di sekitar kampus Untirta Pakupatan dan lampu merah dekat terminal bus Pakupatan,” ujar Ilham.

Dengan adanya kegiatan takjil gratis, Ilham berharap program tersebut bisa berjalan lancar dan  memberikan dampak positif.

“Semoga kegiatan program takjil gratis dapat memberikan kebermanfaatan bagi pemberi maupun penerimanya,” harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: