Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur Ponsel Anda

Tips Ampuh untuk Memperpanjang Umur Ponsel Anda

ponsel yang sedang diguanakan--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Ponsel telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, alat yang sangat diperlukan untuk berkomunikasi, bekerja dan bersosialisasi.

Namun, kita sering kali mengabaikan perawatan yang diperlukan untuk menjaga agar ponsel kita tetap awet dan fungsional.

Teknologi terus berkembang, sehingga membuat ponsel Anda lebih awet tidaklah sulit jika Anda mengetahui tips dan trik yang tepat.

Artikel ini menawarkan beberapa tips sederhana dan efektif untuk membantu memperpanjang usia dan kinerja ponsel Anda.

Mulailah perjalanan Anda menuju ponsel yang kuat dan tahan lama. Berikut adalah beberapa tips sederhana dan efektif untuk membantu Anda menjaga ponsel Anda tetap kuat dan tahan lama:

1. Gunakan pengisi daya asli

Sangat penting untuk menggunakan pengisi daya asli untuk menjaga kualitas dan umur baterai ponsel Anda. Jika Anda tidak memiliki pilihan selain menggunakan pengisi daya yang tidak asli, pilihlah pengisi daya yang sesuai dengan jenis dan merek ponsel Anda untuk menghindari kerusakan.

BACA JUGA:7 HP Infinix Terbaru di Bawah 3 Juta Punya Spek Gaming yang Kece

2. Jangan gunakan ponsel Anda saat mengisi daya

Menggunakan ponsel saat mengisi daya dapat menyebabkan baterai cepat panas, yang dapat merusak baterai dan kinerja ponsel secara keseluruhan. Biarkan ponsel Anda beristirahat saat mengisi daya.

3. Hindari mengisi daya saat tidur

Meskipun banyak ponsel memiliki fungsi pengisian daya otomatis, namun disarankan untuk menghindari pengisian daya saat tidur. Panas yang dihasilkan selama pengisian daya dapat merusak baterai dan komponen ponsel.

4. Jangan mengisi daya baterai di bawah 30%

Untuk memperpanjang masa pakai baterai, isi daya ponsel Anda saat baterai berada di antara 30-85%. Hindari pemakaian baterai yang benar-benar habis atau pengisian daya yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: