Erling Haaland Lebih Baik dari Mbappe, Ronaldo dan Messi Soal Liga Champions

Erling Haaland Lebih Baik dari Mbappe, Ronaldo dan Messi Soal Liga Champions

Erling Haaland penyerang Manchester City saat mengangkat trofi Liga [email protected]

INFORADAR.ID - Hanya sedikit pemain berusia 23 tahun yang meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam sejarah Liga Champions seperti pemain muda Norwegia, Erling Haaland.

Erling Haaland bergabung dengan jajaran legenda seperti Sergio Aguero dari Manchester City.

Dengan karier yang menjanjikan di depannya dan diabaikan oleh lawan-lawan tangguh, Erling Haaland kini berada di urutan ke-20 dalam daftar pencetak gol terbanyak turnamen pada usia 23 tahun.

Namun terlepas dari pencapaian yang luar biasa ini, jalan ke depan penuh dengan tantangan. Dia menghadapi para pemain raksasa seperti Salah (44), Mbappe (46), Muller (54) dan Lewandowski (93) yang tak terkalahkan, yang semuanya masih bermain.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Come Back, Al Nassr Kalah dari Al Raed

Hanya 16 penyerang yang telah pensiun atau bermain di liga-liga di luar Liga Champions, seperti MLS atau Liga Arab Saudi.

Ketika berbicara mengenai pemain terbaik Liga Champions, kita tidak dapat mengabaikan nama-nama seperti Cristiano Ronaldo (140 gol), Leo Messi (129 gol) dan Robert Lewandowski (93 gol).

Namun yang berada di puncak dari mereka semua adalah pemain muda berbakat asal Perancis, Kylian Mbappe dan monster dari Norwegia, Erling Haaland.

Sebagai perbandingan, analisa dari marca mengatakan, ketiga pemain berusia 23 tahun yang berada di podium ini telah mencetak kurang dari 100 gol secara total - tepatnya 91 gol.

BACA JUGA:16 Besar Liga Eropa, Liverpool Masih Terlalu Kuat untuk Sparta Praha

Cristiano Ronaldo memiliki awal yang goyah di turnamen paling penting di Eropa. Ia memenangkan gelar bersama Manchester United pada tahun 2008 di usia 23 tahun.

Messi mencetak 37 gol untuk Barcelona sebelum ulang tahunnya yang ke-23, dan pada tahun 2009 tim Cristiano Ronaldo dihancurkan oleh Manchester United.

Lewandowski membuktikan kehebatannya dengan mencetak 93 gol dalam debutnya, meskipun datang terlambat di Liga Champions.

Dan jangan lupakan pemain sensasional PSG, Mbappe. Dalam pendakiannya yang cepat ke puncak klasemen, dia mencetak 46 gol untuk melompati Haaland dan semakin dekat dengan tim elit turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: marca.com