3 Kesalahan Anak Muda Untuk Meraih Kesuksesan

3 Kesalahan Anak Muda Untuk Meraih Kesuksesan

ILUSTRASI : Contoh pada ilustrasi ini menggambarkan kesalahan anak muda yang hanya rebahan dan bersantai-santai saja. -Sumber foto freepik-

INFORADAR.ID - Banyak anak muda yang salah mengambil tindakan, sehingga menyebabkan kesalahan untuk meraih kesuksesan di usia mudanya.

 

Patut kita ketahui bahwasannya anak muda adalah aset terbesar untuk sebuah kemajuan negara di masa depan yang akan mendatang. Karena saat usia masih muda harusnya penuh semangat yang membara.

 

Usia muda memanglah sangat krusial karena sering dikenal dengan agent perubahan, apalagi masa kini di Indonesia yang dipenuhi oleh usia yang masih muda-muda. 

 

Tetapi sangat disayangkan jika kita gambarkan anak muda pada masa kini, karena kita boleh bilang anak muda pada masa kini tidak bisa berbuat apa-apa, meskipun tidak semuanya. 

 

Semakin berkembangnya zaman, anak muda sekarang malah semakin keenakan berleha-leha, sehingga menyebabkan kesalahan-kesalahan untuk meraih kesuksesan. 

 

Banyak anak muda yang masih mengeluh, hingga menganggap yang ia lakukan itu hanyalah hal sepele. 

 

Berikut, tiga kesalahan anak muda untuk meraih kesuksesan.

 

  1. Mental Tempe

 

Contohnya ketika pulang sekolah atau kuliah, lalu diberikan tugas dirumah oleh guru atau dosen kita, bukannya di kerjakan tetapi malah malas, dan ketika waktunya belajar malah mencari aktivitas lain. 

 

Seharusnya ketika kita seperti itu sebaiknya langsung dikerjakan dengan rasa penuh semangat, bukannya malas-malasan. Karena dari hal itu menunjukan bahwa kita sedang berjuang, bukan hanya malas, jika malas saja berarti mental tempe sudah melekat pada dirinya.

 

  1. Tidak Punya Tujuan

 

Ketika kita berpergian lalu ada seseorang yang bertanya pada diri kita, mau jadi apa? paling anak muda sekarang kebanyakan menjawab, lihat saja nanti. 

 

Dari perkataan itu saja kita tahu bahwa ia enggak punya tujuan untuk masa depannya. Kondisi seperti tentu membuat anak muda tidak mempunyai jalan untuk mencapai sebuah tujuan.

 

Kesalahan ini sudah menjadi kebiasaan untuk anak-anak muda, sehingga kita jangan sampe untuk menirunya.

 

  1. Mindset Salah

 

Mindset anak muda seringkali menjadi perbincangan untuk meraih kesuksesan, terkadang anak muda mempunyai mindset seperti ini "Hidup hanya sekali, mumpung masih muda senang-senang aja dulu." 

 

Tentu bukan mindset yang baik, seharusnya ketika kita masih muda kita harus banyak belajar agar di masa depan kita bisa meraih kesuksesan.

 

Jadi, itulah tiga kesalahan anak muda untuk meraih kesuksesan, jangan di tiru tiga kesalahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: