Berikut 6 Tips Ingin Menjadi Content Creator Bagi Pemula

Berikut 6 Tips Ingin Menjadi Content Creator Bagi Pemula

6 Tips menjadi Content Creator--www.Freepik/author / lifeforstock

INFORADAR.ID - Content creator adalah salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan, bagaimana tidak ? sekali posting konten di platform sosial media, kamu dapat menghasilkan jutaan rupiah. 

Pekerjaan Content creator ini dapat dijadikan rekomendasi pekerjaan sampingan bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Content creator memiliki jam kerja yang sangat fleksibel dan berpotensi penghasilan tinggi, bagi yang lagi cari lowongan kerja posisi konten kreator bisa cari di aplikasi glints.id atau kita lulus.

Berikut 6 Tips Ingin Menjadi Content Creator Bagi Pemula, yaitu :

1. Tentuin niche/ topik 

Tentukan satu niche atau topik yang pengen kamu fokusin buat konten di sosial media, pilih sesuai yang kamu minati dan kuasai seperti influencer tentang skincare, dan punya potensi besar buat menarik audiens.

2. Pilih platform yang sesuai

Pastikan untuk memilih platform yang populer di kalangan audiens kamu, contohnya ; Instagram, YouTube, Tiktok

3. Membuat content planning

Buatlah list konten yang mau dibuat dengan jelas untuk beberapa minggu atau satu bulan ke depan, sehingga kamu memiliki arah dalam membuat konten untuk selanjutnya.

4. Membuat konten yang berkualitas

Mulailah bikin konten dengan kualitas yang bagus, biar pesannya sampai ke audience, dan buatlah ciri khas kamu yang menarik pada konten tersebut, seperti : cara berbicara yang unik dengan konten kreator yang lain.

5. Interaksi sama followers kamu

Tiap abis up jangan ditinggalin, balesin dulu komenan di konten kamu dan coba tarik audience di insta story Instagram, supaya pengikut kamu merasa senang dan tidak bosen melihat semua konten kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: