Istilah The Nuruls Ramai di Media Sosial, Begini Kata Mahasiswa

Istilah The Nuruls Ramai di Media Sosial, Begini Kata Mahasiswa

Para mahasiswa di Kota Serang yang menanggapi istilah The Nuruls-Jannah-

INFORADAR.ID - Istilah The Nuruls sedang ramai di media sosial. Istilah ini menjadi perdebatan hangat warganet di berbagai media sosial baik di TikTok ataupun di platform media X. 

Istilah ini semakin viral setelah disebutkan oleh Halda, adik dari comica Arafah Rianti. Dalam sejumlah unggahan warganet, The Nuruls seolah ditujukan untuk Perempuan memakai hijab dengan kebiasaan yang tidak lazim. 

Secara umum, sebutan ini sebenarnya hampir mirip-mirip seperti ngabers. Di sisi lain, The Nuruls sebenarnya memiliki banyak arti atau makna. Apa aja sih artinya? Ini dia tanggapan dari mahasiswa. 

Mila Aprilia Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, UIN SMH Banten, berpendapat bahwa masih ada yang keliru soal arti yang sebenarnya dari The Nuruls 

“Aku tau The Nuruls dari tiktok awalnya, terus rame di bahas di media x, tanggapan saya si masih banyak yang salah paham sama istilah The Nuruls ini, sekarang malah dikaitkan dengan objek wanita berhijab yang suka makan gacoan dan seblak, terus bawa motor scoopy dengan outfit yg orang katakan itu The Nuruls. Padahal The Nuruls sendiri itu the terms of The Nuruls yang artinya mba-mba sok suci and fujo tapi homophobic” ujarnya

Pendapat berbeda disampaikan Lisa Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, UIN SMH Banten, ia mengaku tahu pertama kali istilah The Nuruls dari FYP tiktok, yang menjelaskan tentang ciri-ciri cewek The Nuruls yang katanya suka beli seblak, tiap hari makan gacoan, dan selalu mengendarai motor scoopy.

"Tanggapan aku sama istilah ini sebenarnya ga gimana-gimana ya, menurut aku istilah the buat seru seruan aja si, yang memang relate buat sebagian orang. Walaupun ada yang ga terima dan nolak kalo dikatain The Nuruls, mereka kayaknya lebih menjaga image aja si biar ga ketauan banget anak kabupaten nya hehe. Sejauh ini aku suka-suka aja sama  istilah yang orang-orang tiktok ciptain contohnya The Nuruls ini” kata Lisa. 

Sedangkan menurut Irwan Ayubi, yang juga Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, UIN SMH Banten, The Nuruls itu cewe yang berhijab yang suka nongkrong di bajawa joget-joget dan tidak minum alkohol, dengan style tertentu.

"Kayaknya The Nuruls ini cuma oknum yang menyebalkan aja menurut saya dan emang setelah saya cari , bener ko klo The Nuruls itu merujuk pada personalitynya yang ganggu, mungkin juga The Nuruls itu dianalogikan sebagai cewe yang berhijab tapi prilakunya yang annoying gitu mungkin, kembali ke lingkungan masing” ujar .(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: