Ingin Mulai Jadi YouTuber Tapi Bingung Mulai dari Mana? Begini Cara Membuat Channel YouTube Agar Sukses

Ingin Mulai Jadi YouTuber Tapi Bingung Mulai dari Mana? Begini Cara Membuat Channel YouTube Agar Sukses

Potret orang yang sedang mengambil vlogger sebagai youtuber.-@freepik-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang mau jadi YouTuber, kamu harus memperhatikan beberapa hal ini agar akun YouTube kamu bisa menarik perhatian.

YouTube kala ini menjadi salah satu peluang yang bisa dicoba oleh siapa saja untuk mendapatkan pemasukan yang dihasilkan dari edsense yang dihasilkan.

Menjadi seorang YouTuber ini sudah ditekuni oleh banyak orang, terutama bagi para pemuda dan pemudi yang biasanya membuat konten keseharian yang biasa mereka lakukan.

Adapun untuk menarik perhatian orang-orang, tertunya hal ini bisa dilakukan dengan membuat nama kanal YouTube yang menarik, sehingga akan mudah menarik perhatian.

Untuk itu, kamu bisa memperhatikan beberapa cara ini agar akun YouTube kamu bisa dilirik oleh banyak orang, seperti:

1. Buat Nama Saluran yang Mudah Diingat dan Menarik

Jika kamu ingin saluran kamu fokus pada area tertentu, kamu perlu membuat saluran baru yang lebih berfokus pada bidang tertentu, kamu harus menghapus video yang diunggah sebelumnya untuk memastikan konsistensi konten saluran kamu. 

BACA JUGA:5 Youtube Channel Buat Nemenin Malam Minggu Gabut Biar Nambah Pengetahuan

Misalnya, jika kamu memutuskan untuk mengkhususkan diri pada musik, kamu harus menghapus video yang tidak berhubungan dengan musik seperti video kucing. 

Gunakan nama saluran yang dipikirkan dengan matang dan mudah diingat oleh pengguna YouTube untuk menyampaikan profesionalisme dan keunikan.

Misalnya, seseorang bernama Ridwan Nur yang suka menyanyikan lagu-lagu cover dapat menggunakan nama-nama berikut: RidWanur, MusikRidwan, NadaNadaRidwan, dll. Nama yang kamu buat harus mudah diingat.

Pengguna YouTube akan mencari video kamu dan jika video kamu dilihat oleh banyak orang, maka video kamu akan muncul di halaman pertama yang dihasilkan oleh mesin pencari YouTube. 

Dengan demikian, jika ada pengguna yang mencari nama video yang berhubungan dengan video yang kamu buat, maka nama video kamu akan muncul di kolom pencarian. 

Hal ini akan mendorong lebih banyak pengguna untuk mengunjungi saluran kamu. Selain itu, kamu harus melakukan penelitian untuk menemukan topik populer yang terkait dengan video kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: