Barcelona Imbang, Pemain Andalannya Banyak yang Tumbang

Barcelona Imbang, Pemain Andalannya Banyak yang Tumbang

Frenkie de Jong, menjadi salah satu pemain Barcelona yang dihantam cedera musim ini.-FCBarcelona-twitter.com

INFORADAR.ID - Barcelona mengalami dua kali kekalahan dalam hasil imbang tanpa gol melawan Athletic Club Bilbao di San Mames.

Athletic Bilbao, yang kalah 4-0 dari Atletico Madrid di Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) di pertengahan pekan, merasa yakin dapat menutup jarak di posisi empat besar setelah imbang kontra Barcelona.

Namun, hasil imbang 2-2 Real Madrid dengan Valencia pada hari Sabtu dan kekalahan mengejutkan Girona di Mallorca pada hari Minggu memberikan Barcelona kesempatan untuk memperkecil jarak menjadi empat poin.

Barca hanya menciptakan sedikit peluang di awal pertandingan dan harus melakukan pergantian pemain pada menit ke-26 ketika Frenkie de Jong meninggalkan lapangan karena cedera pergelangan kaki dan digantikan oleh Joan Cancelo.

Bek kanan asal Portugal itu hampir saja membawa Barca unggul beberapa menit kemudian, tapi tendangannya masih melenceng dari gawang saat laga berjalan setengah jam.

Ronald Araujo dan Xavi Hernández mendapat kartu kuning di pertengahan babak pertama dan harus absen untuk pertandingan melawan Mallorca pada 8 Maret.

Namun malam yang buruk bagi Barca berubah menjadi mimpi buruk ketika Xavi terpaksa melakukan pergantian pemain sebelum turun minum.

Pedri, yang telah berjuang dengan cedera selama dua musim terakhir, harus dihibur oleh tim medis ketika ia mulai menangis saat meninggalkan lapangan.

Lamine Yamal masuk menggantikannya untuk membantu Barça menghidupkan kembali permainan.

Dia dijatuhkan oleh Imanol Garcia dan terjatuh tetapi wasit tidak menghiraukannya.

Menjelang akhir pertandingan, Xavi memasukkan Joao Felix, Inigo Martinez dan Oriol Romeu untuk menggantikan Raphinha, Pau Cubarsi dan Andreas Christensen, yang telah menerima kartu kuning.

Namun, permainan terhenti dan peluang-peluang yang tercipta sangat sedikit.

Cedera yang menimpa De Jong dan Pedri, serta Gavi, Ferran Torres, Marcos Alonso dan Alejandro Balde, membuat harapan Barca untuk mengejar Real Madrid berkurang menjadi 12 pertandingan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: