Obat-Obatan Alami, untuk Meredakan Batuk Ringan

Obat-Obatan Alami, untuk Meredakan Batuk Ringan

potret seseorang yang sedang batuk--Freepik @benzoix

INFORADAR.ID - Batuk adalah reaksi alami tubuh untuk membersihkan lendir dan benda asing dari saluran pernapasan. Dalam kebanyakan kasus, Batuk ringan akan sembuh dengan sendirinya. Namun, ada kalanya Batuk bisa menjadi gangguan yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

Untuk mengobati batuk, terutama batuk ringan dan sedang, banyak orang mencari pengobatan alami yang efektif. Salah satu pilihan yang sering disarankan adalah penggunaan bahan-bahan alami seperti jeruk dan beberapa alternatif lainnya.

Buah jeruk dan beberapa alternatif lainnya secara tradisional telah terbukti membantu meredakan batuk. Memanfaatkan kekuatan alam dapat menjadi cara yang aman dan alami untuk mengobati saluran pernapasan.

Di bawah ini adalah beberapa pengobatan alami yang direkomendasikan:

1. Buah jeruk

Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jeruk juga mengandung flavonoid yang membantu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Minumlah jus jeruk segar atau buatlah teh jeruk dengan mencampurkan jus jeruk hangat dengan sedikit madu.

2. Madu 

Madu telah lama digunakan sebagai penekan batuk alami karena sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Madu melembapkan tenggorokan dan meredakan peradangan yang menyebabkan batuk. Campurkan satu sendok makan madu ke dalam segelas air hangat atau teh herbal untuk meredakan batuk.

BACA JUGA:Selain Rasanya Manis, Madu Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Sebagai Obat Batuk

3. Jahe 

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus yang membantu meredakan batuk. Potongan jahe segar dapat ditambahkan ke dalam air panas dan sedikit madu dapat ditambahkan untuk meningkatkan rasa untuk membuat teh jahe.

4. bawang putih 

Bawang putih juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan batuk. Suplemen bawang putih dapat dikonsumsi atau bawang putih cincang dapat ditambahkan ke dalam makanan.

5. thyme 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: