5 Resep Mudah Camilan Tinggi Protein Agar Gampang Hamil

5 Resep Mudah Camilan Tinggi Protein Agar Gampang Hamil

5 Resep Mudah Camilan Tinggi Protein Agar Gampang Hamil--freepik/ BalashMirzabey

INFORADAR.ID- Bagi para perempuan yang sedang melakukan progam hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan nutrisi yang tinggi protein. Ini adalah beberapa camilan tinggi protein agar gampang hamil.

Program hamil yang sedang dilakukan selain melalui sarapan, makan siang dan makan malam, pemenuhan nutrisinya juga bisa dilengkapi dengan camilan tinggi protein.

Camilan tinggi protein bisa bantu menutrisi tubuh dengan baik dan memberikan peluang kehamilan lebih tinggi.

Nah berikut ini adalah beberapa camilan mudah dan tinggi protein yang dikutip dari prenagen.com

1. Tempe Kukus

Tempe kukus adalah camilan berprotein tinggi yang memiliki efek positif pada kesuburan. Protein nabati dalam tempe berperan penting dalam menjaga kesuburan dan kesehatan ibu.

Penelitian menunjukkan bahwa protein nabati yang terdapat dalam tempe memiliki efek positif terhadap kesuburan pada wanita di atas usia 32 tahun. 

Selain itu, tempe juga mengurangi risiko kesulitan kesuburan, yang disebabkan oleh vesikula ovulasi dan kesulitan melepaskan sel telur yang telah dibuahi.

Mengonsumsi 5% protein nabati dari kebutuhan energi dapat mengurangi risiko gangguan pematangan oosit hingga 50%. 

Dengan demikian, mengonsumsi tempe kukus sebagai camilan berprotein tinggi merupakan nutrisi yang optimal untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga keseimbangan hormon.

BACA JUGA:Lakukan Tips Ini untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

2. Pepes Tahu

Pepes tahu, yang dibuat dengan mencampurkan tahu dan telur lalu dikukus, tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tetapi juga camilan berprotein tinggi yang mendukung fungsi reproduksi. Tahu, sebagai bahan utamanya juga mengandung protein nabati yang membantu menjaga keseimbangan hormon.

Dan telur yang digunakan dalam tahu memiliki manfaat tambahan sebagai sumber vitamin B. Vitamin B, terutama vitamin B kompleks, yang dikenal dapat membantu proses ovulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: