Cara Meningkatkan Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan 4 Hal Mudah Ini

Cara Meningkatkan Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan 4 Hal Mudah Ini

Potret orang yang sedang meningkatkan ibadahnya di Bulan Ramadhan.-freepik/rawpixel.com-

INFORADAR.ID – Lakukan beberapa hal ini untuk meningkatkan perbuatan baik dan amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan mendatang.

Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan mulia, di mana bulan itu menjadi salah satu bulan yang sangat mulia.

Dengan begitu, Bulan Ramdhan menjadi waktu yang tepat bagi seluruh umat muslim agar bisa berlomba-lomba untuk berbuat baik. 

Untuk meningkatkan amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan in, kamu bisa melakukan beberapa hal yang sangat bermanfaat ini, seperti: 

1. Melaksanakan Shalat Sunnah Malam

Biasanya, shalat 5 waktu harus dilakukan setiap hari sepanjang tahun dalam waktu yang telah ditentukan, karena shalat 5 waktu ini merupakan wajib untuk dilakukan oleh setiap umat muslim. 

Namun, selama bulan Ramadan ini terdapat shalat sunnah tambahan, yaitu shalat tarawih sebagai salah satu ciri khas utama dalam bulan ramdahan ini. 

Shalat tarawih ini memiliki hukum yang sunnah muakkad, di mana shalat yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat muslim.

Selain itu juga, cobalah untuk membiasakan diri untuk melakukan shalat sunnah malam atau biasa disebut dengan qiyamullail atau shalat tahajud.

Kamu bisa melakukan shlat sunnah qiyamullail ini ketika kamu akan melakukan makan sahur, sehingga kamu bisa bangun lebih awal dan melaksanakan shalat tahajud terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ramadhan Tiba Tapi Belum Puasa Qadha, Bagaimana Hukumnya?

2. Salat di Masjid atau Mushala

Ramadan adalah waktunya untuk memurnikan diri dan merenung. Oleh karena itu, perbanyaklah untuk mengunjungi ke masjid di bulan ini. 

Selama Ramadan, biasanya salat tarawih digelar di semua masjid dan mushala. Banyak masjid juga menawarkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: