Mau Liburan ke Pulau Peucang? Ini Rute Tercepat dari Pandeglang

Mau Liburan ke Pulau Peucang? Ini Rute Tercepat dari Pandeglang

Pengunjung yang sedang menikmati keindahan alam laut Pulau Peucang di siang hari-Istagram @ujungkulon_adventure-

INFORADAR.ID - Pulau Peucang adalah permata tersembunyi di Taman Nasional Ujung Kulon, Indonesia.

Terletak di ujung barat Pulau Jawa, Pulau Peucang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan kehidupan liar yang melimpah.

Dari hutan tropis hingga pantai pasir putih, Pulau Peucang adalah destinasi impian bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan

Pulau Peucang ini luasnya 450 hektar dihuni beragam satwa liar. Sebut saja rusa, kera ekor panjang, babi hutan, dan banyak satwa liar lainnya.

Karena pertumbuhan satwa herbivora yang sangat baik, kemungkinan terdapat satwa predator sangat kecil. Namun, hewan yang paling menonjol di pulau ini adalah kijang.

Pulau Peucang menyimpan sejuta keindahan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini. Wisata Pulau Peucang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Dengan merogoh kantong sebesar Rp 2.500.000 per orangnya, anda sudah bisa mengunjungi kawasan ini.

Yang paling terkenal dari pulau ini adalah adanya Amazon mini yang bisa dinikmati keindahannya. Jika anda adalah pecinta keindahan alam Indonesia, anda harus menyambangi surga kecil Pulau Peucang.

BACA JUGA:Tak Cuma Laut, Ini Keindahan yang Menakjubkan di Pulau Peucang

Bangunan di Pulau Peucang memang tidak banyak. Hal ini bermaksud agar tetap menjaga unsur alam yang ada di sana. Penginapan di Pulau Peucang hanya berbentuk rumah panggung sederhana yang bisa menampung para wisatawan yang datang berkunjung.

Disana terdapat satu bangunan Posko Balai Taman Nasional Ujung Kulon yang mengawasi Pulau Peucang dan pusat informasi Taman Ujung Kulon.

Pulau Peucang berada di posisi terpencil sehingga susah terjangkau sinyal operator seluler. Tempat ini benar-benar bisa membuat anda merasakan kehangatan berlibur tanpa bermain HP sepanjang jalan.

Begitu juga dengan pantainya, pasir putih dengan karakteristiknya yang lembut merupakan hiasan yang ditawarkan pantai di Pulau Peucang.

Airnya dihiasi dengan gradasi warna biru muda di tepi dan biru tua pada bagian tengah. Keindahan warna-warna air ini seakan menghasut wisatawan untuk langsung merasakannya.

BACA JUGA:Pulau Peucang, Surga Kecil di Banten Wajib Dikunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: