3 Wisata Pulau Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Banten

3 Wisata Pulau Eksotis yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Banten

Rekomendasi wisata pulau eksotis di Banten-instagram @pulauoar-

INFORADAR.ID - Banten dikenal tidak hanya karena situs wisata religinya, tetapi juga kekayaan alamnya yang memukau. Provinsi ini menawarkan destinasi wisata alam yang menjadi favorit para pelancong, baik dari dalam maupun luar negeri.

Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih rekomendasi wisata saat berkunjung ke Banten, berikut INFORADAR.ID suguhkan rekomendasi wisata eksotis berupa pulau yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Badul

Pulau Badul menawarkan keindahan bawah laut dengan terumbu karang dan biota laut yang mempesona, menjadikannya surga bagi para penggemar snorkeling dan diving. Selain terumbu karangnya, di dasar laut pulau ini terdapat patung badak yang menjadi rumah bagi biota laut. 

Terletak di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Pulau Badul tampak seperti gundukan pasir gersang dari kejauhan, dengan vegetasi semak yang tumbuh di tengah pasir putihnya yang tak berpenghuni, memberikan kesan eksklusivitas dengan air laut berwarna tosca yang menawan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Pulau Tunda Hingga Pulau Lima di Wisata Banten, Penasarankan?

2. Pulau Oar

Pulau Oar, sebuah pulau misterius di Ujung Kulon, mungkin masih asing bagi banyak orang. Keunikan pulau ini terletak pada kenyataan bahwa tidak ada penduduk yang tinggal di sana, membuatnya tempat yang sempurna untuk menyendiri. 

Meskipun tersembunyi, pulau ini menawarkan keindahan alam dan fasilitas yang memadai. Air lautnya yang jernih dan ombak yang tenang membuatnya ideal untuk berenang, snorkeling, atau diving. Pulau Oar berlokasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

3. Pulau Tunda

Pulau Tunda terkenal dengan kemunculan lumba-lumba dan oleh masyarakat setempat dikenal sebagai pulau babi. Pulau ini membanggakan keindahan alamnya dengan laut luas, pantai berpasir putih, keanekaragaman biota laut, terumbu karang, dan hutan mangrove. 

Pulau Tunda menawarkan berbagai aktivitas wisata seperti snorkeling, diving, dan memancing lumba-lumba. Terletak di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, pulau ini adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. (*)

BACA JUGA:Wisata Banten Eksotis, Pulau di Pandeglang yang Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: