Film Anime Gundam Baru, Gundam Seed Freedom Pecahkan Rekor

Film Anime Gundam Baru, Gundam Seed Freedom Pecahkan Rekor

Film anime Gundam Seed Freedom pecahkan rekor box [email protected]

INFORADAR.ID - Film anime baru Gundam Seed Freedom meraih sukses besar. Tidak hanya menduduki puncak box office pada akhir pekan pembukaannya, Film ini bahkan memecahkan rekor waralaba. Sudah hampir 18 tahun sejak acara Cosmic Ila berakhir, tetapi kecintaan para penggemar terhadap Gundam tidak lekang oleh waktu.

Film anime Gundam Seed Freedom ini merayakan ulang tahun ke-20 Gundam Seed dan telah menerima pujian dan kritik karena menghidupkan kembali serangkaian robot nyata yang penting.

Meskipun ada tantangan yang signifikan dalam pengembangan film, yang membutuhkan perencanaan bertahun-tahun sebelum produksi dimulai pada tahun 2021, perilisan pertama film ini sukses besar.

Para penggemar menyambut pemutaran perdana yang telah lama ditunggu-tunggu ini, yang menunjukkan betapa pentingnya Gundam Seed dan sekuelnya bagi waralaba dan memecahkan rekor box office untuk film Gundam.

BACA JUGA:Wibu Ngumpul, Berikut Top 5 Film Anime dari Studio Ghibli

Ini merupakan bukti popularitas franchise Gundam yang sudah mapan, yang popularitasnya terus meningkat tidak seperti sebelumnya.

Film ini dirilis pada tanggal 26 Januari dan menjadi sukses besar, memecahkan rekor dalam waktu tiga hari. Film ini dibuka dengan 634.182 tiket di box office akhir pekan dan meraup sekitar 7,2 juta USD, menjadikannya film nomor satu di box office.

Angka ini melampaui pemegang rekor terakhir dalam franchise Gundam, Mobile Suit Gundam Hathaway tahun 2021, dengan 259.074 tiket dan sekitar 4,77 juta USD.

Seperti yang dilaporkan oleh Anime News Network, Gundam Seed Freedom memiliki akhir pekan pembukaan terbesar hingga saat ini di Jepang dan juga menjadi film Gundam pertama yang meraup lebih dari satu miliar yen di box office sejak Char of the Counterattack pada tahun 1988.

BACA JUGA:Inikah Kelemahan Gear 5 Luffy di Anime One Piece?

Gundam Seed Freedom merupakan sekuel yang telah lama tertunda yang menyatukan kembali tim kreatif Cosmic Ila, termasuk sutradara Mitsuo Fukuda, penulis naskah Liu Goto dan mendiang Chiaki Morosawa.

Berlatar belakang satu tahun setelah Gundam SEED DESTINY, film ini mengikuti organisasi baru Lax dan Kira, Compass, saat mereka memerangi sisa-sisa kejahatan dari film sebelumnya.

Belum lagi komplikasi yang muncul setelah kematian tragis Morosawa pada tahun 2006, karena para pemimpin kreatif harus memilih lebih dari 100 konsep untuk membuat film yang layak.

Diketahui bahwa mereka mengalami kesulitan dalam memilih naskah dan mengalami kesulitan pengembangan film anime Gundam Seed Freedom. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: anime news network