Menakjubkan, Ternyata Ini Mitos Wisata Curug Putri Carita yang Wajib Kamu Tahu

Menakjubkan, Ternyata Ini Mitos Wisata Curug Putri Carita yang Wajib Kamu Tahu

Dua sejoli sedang menikmati wisata alam Curug Putri Carita-Instagram @curugputricarita-

INFORADAR.ID – Provinsi Banten terkenal dengan wisata alamnya yang sangat luar biasa. Salah satu yang bisa jadi pilihan liburan adalah Curug Putri Carita.

Curug Putri Carita berlokasi di Jalan Raya Carita, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Letaknya cukup jauh dari pusat kota karena berada di ujung barat Provinsi Banten.

Dari pusat Kota Pandeglang, lokasi Curug Putri Carita berjarak sekitar 46 Kilometer dan dapat ditempuh sekitar satu setengah jam.

Suasana di sekitar Curug Putri Carita pun terbilang masih asri, di mana masih menemukan hutan dan satwa-satwa liar yang lalu-lalang di sekitar air terjun.

Selain menyaksikan panorama air terjun, juga bisa hunting foto-foto keren di sini. Curug Putri Carita dikelilingi oleh pepohonan rindang yang masih terlihat asri dan sejuk.

Dinamakan Curug Putri, karena air terjun dipercaya dahulu kala menjadi tempat pemandian Nyai Putri Rincik Manik dan Ki Roncang Omas serta para putri dari kayangan.

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Destinasi Curug Putri Carita Pandeglang, Mitos Misterius dan Wisata yang Memikat

Kepercayaan penduduk setempat tentang adanya putri kayangan yang sedang mandi di curug ini, ditandai dengan munculnya pelangi di atas Gunung Pulosari.

Namun, jika pelangi sudah menghilang sebelum putri dari kayangan selesai mandi, penduduk setempat percaya ada pintu di balik air terjun yang menjadi jalan pulang ke kayangan.

Selain itu, menurut warga setempat pada zaman penjajahan belanda para kolonial pernah mendiami kawasan tersebut. Bukti peninggalanya yaitu adanya bekas pabrik teh di kawasan sekitar wisata Curug Putri.

Mitos yang beredar di lingkungan Masyarakat, mereka percaya bahwa ketika seseorang mempunyai hajat atau pun keinginan dan datang mengunjungi curug ini, maka keinginan akan terpenuhi.

Ada beberapa aktivitas yang bisa di lakukan di Curug putri ini diantaranya, susur sungai, mandi air terjun, bersantai di tepi sungai, dan berkemah.

Fasilitas nya pun banyak mulai dari penitipan kendaraan, toilet, kamar mandi, mushola, warung kuliner, tour guide, jaket pelampung dan dokumentasi.

Untuk menikmati ke indahan Curug putri Carita terdapat biaya tiket masuk. Tenang harga tiket masuknya juga terjangkau, tidak sampai Rp100 Ribu diantaranya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: