Enaknya Kue Balok, Makanan Tradisional Pandeglang

Enaknya Kue Balok, Makanan Tradisional Pandeglang

Potret kue balok Menes yang menggugah selera.-Twitter @fesbukbanten-

INFORADAR.ID – Sudahkah kamu mencicipi kue balok khas Pandeglang? Jika kakak teteh yang berniat untuk berlibur ke Tanjung Lesung atau Pantai Carita, apalagi ke pantai yang lagi hits di Pandeglang sekarang adalah Pantai Pandan, maka kakak teteh akan melewati Desa Babakan, Kecamatan Cikedal yang merupakan sentra produksi makanan khas yaitu kue balok

Berbeda dengan kue balok pada umumnya, kue balok khas Pandeglang ini adalah kue khas yang terbuat dari olahan singkong. 

Kue balok khas Pandeglang ini dinikmati dengan campuran serundeng dan bawang goreng yang mengeluarkan aroma khas. Kue balok sejenis makanan yang terbuat dari singkong, berbentuk segi empat dan berwarna putih. Lembek bila disentuh dan berasa kenyal setelah dinikmati.

Kue balok dapat ditemui tiap pagi, di pasar-pasar setempat yang dijajakan ibu-ibu penjual kue dengan memikul bakul. Namun jangan khawatir juga, kakak teteh bisa menemuinya dengan mudah di pembuatnya langsung di kios khusus kue balok di babakan Kampung Lor Cikedal. 

BACA JUGA:Kue Balok Menes, Makanan Khas Pandeglang yang Enak, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Uniknya, dari khas makanan ini adalah penambahan dua bumbu yaitu bawang goreng yang dicampuri minyak, diolesi tepat diatas kue baloknya, tak lupa ditambah serundeng di atasnya. Disajikan dengan berbungkuskan daun pisang,  sederhana namun nikmat sekali rasanya. 

Kakak teteh akan menemui papan nama kecil di depan tokonya. Bentuknya yang sederhana memang tidak memancing selera, tapi ketika mencobanya pasti ingin membawanya sebagai oleh-oleh. 

Kue balok khas Pandeglang ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp5 Ribu, sudah mendapat satu bungkus kue balok isi 5 kue. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: