Oppenheimer Borong Nominasi di Academy Award 2024

Oppenheimer Borong Nominasi di Academy Award 2024

Film Oppenheimer borong nominasi di Academy Award [email protected]

INFORADAR.ID - Pada hari Selasa, 23 Januari 2024, Academy Award 2024 atau Piala Oscar, penghargaan film paling bergengsi di dunia, mengumumkan daftar nominasinya. Film Oppenheimer borong nominasi Academy Award 2024!

Zazie Beetz (bintang Atlanta & The Joker) dan Jack Quaid (bintang The Boys & Oppenheimer) mengumumkan para nominator Academy Award 2024 selain film Oppenheimer di Samuel Goldwyn Theatre di Beverly Hills, California.

Film Oppenheimer karya Christopher Nolan menjadi film dengan nominasi Academy Award 2024 terbanyak, menyusul serangkaian rekor baru.

Film yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini dinominasikan dalam 13 kategori, termasuk Film Terbaik. Film Terbaik, Aktor Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

BACA JUGA:Film Anime The Imaginary Kini Tersedia di Netflix

Nolan bersaing dengan Martin Scorsese (Taxi Driver), Jonathan Glazer (Zone of Interest) dan Yorgos Lanthimos (Poor Things) dalam kategori Sutradara Terbaik.

Ngomong-ngomong, Scorsese telah mencetak sejarah sebagai sutradara tertua di antara para nominator.

Yang mengejutkan, Barbie, bagian dari fenomena Barbenheimer, dua film terlaris tahun 2023, tidak menerima nominasi yang sama dengan Oppenheimer.

Sementara Oppenheimer mendominasi hampir semua kategori, Barbie hanya menerima delapan nominasi.

Meskipun film tentang petualangan boneka terkenal ini merupakan film terlaris tahun 2023 di seluruh dunia, film ini gagal membuat Greta Gerwig mendapatkan nominasi Sutradara Terbaik

BACA JUGA:Catat! Ini Dia 7 hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Nonton Film Oppenheimer

Selain itu, film yang mengangkat tema feminisme ini juga gagal meraih nominasi Aktris Terbaik yang diraih oleh aktris utama Margot Robbie. Namun, para pemeran pendukung Barbie terbukti sangat populer.

Ryan Gosling sebagai Ken dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Kemudian, America Ferrera dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Gloria.

Selain itu, The Walt Disney Company menerima 20 nominasi dari berbagai jaringan perusahaan, termasuk divisi Marvel dan Searchlight Pictures, serta studio utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter.com/@theacademy