2 Destinasi Wisata Curug Indah yang Terkenal Penuh Mitos

2 Destinasi Wisata Curug Indah yang Terkenal Penuh Mitos

Destinasi wisata indah Curug Cikuwulung-Instagram @curugcikuluwung-

INFORADAR.ID - Bogor sebuah kota yang terkenal dengan julukan "Kota Hujan", memang layak mendapat predikat itu. Curah hujan tinggi di wilayah ini menjadikannya unik di antara kota-kota lain di Indonesia. Bahkan di musim kemarau, Bogor tetap setia dengan cuacanya yang berkabut dan hujan.

Terletak di ketinggian 190 sampai 330 meter di atas permukaan laut, Bogor menawarkan udara yang sejuk sepanjang tahun dengan suhu rata-rata bulanan sekitar 26 derajat Celsius dan kelembapan udara mencapai sekitar 70 persen. Ini membuatnya menjadi tujuan favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur.

Bagaimana tidak, Bogor tidak hanya menawarkan keunikan cuaca, tetapi juga pemandangan alam yang memesona, berbagai objek wisata menarik, dan fasilitas yang memadai. Tak heran jika banyak yang berpendapat bahwa Bogor menjanjikan liburan terbaik bagi siapa pun yang datang.

Di antara berbagai destinasi wisata di Bogor, terdapat dua curug eksotis yang penuh mitos yang patut dikunjungi bersama keluarga atau orang terkasih di akhir pekan.

BACA JUGA:Butuh Healing dari Penatnya Kerjaan? Wisata Banten Curug Gendang Ini Bisa Jadi Pilihan

1. Curug Cikuluwung

Terletak di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Curug Cikuluwung menawarkan keunikan yang langka. Airnya berwarna biru yang memesona, dan keindahan alam sekitarnya terasa seperti versi mini dari Grand Canyon Indonesia. 

Dengan tebing batu yang mengapit aliran sungai, air terjun setinggi sekitar 10 meter ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Kolam di bawahnya dengan air berwarna biru jernih memperindah suasana, dan ada ruang di belakang air terjun yang ideal untuk berfoto.

2. Curug Bidadari

Terletak di kawasan Sentul Paradise Park, Curug Bidadari, dulunya dikenal sebagai Curug Bojong Koneng, menawarkan keindahan alami yang memikat. 

Air terjun setinggi 40 hingga 75 meter ini dikelilingi oleh pegunungan hijau. Konon, pelangi yang sering muncul di sini menjadi asal usul namanya, menginspirasi legenda tentang tujuh bidadari yang turun ke bumi. 

Perjalanan ke curug ini tidaklah sulit, dengan fasilitas tangga dan jembatan yang memudahkan wisatawan. Di bawah curug ini, terdapat taman air yang menambah pesona tempat ini.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan curug eksotis di Kota Bogor bersama keluarga atau orang terkasihmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: