IPhone Emang Bisa Diretas? Kenali Penyebab dan Tanda-tanda Jika IPhonemu Diretas

IPhone Emang Bisa Diretas? Kenali Penyebab dan Tanda-tanda Jika IPhonemu Diretas

Potret orang yang memiliki iphone dan terkena hacking.-freepik/@pressfoto-

INFORADAR.ID – Perhatikan berikut merupakan penyebab dan tanda bahwa iPhone kamu dioretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Meskipun iPhone pada umumnya terasa aman, namun bukan berarti iPhone ini bisa selamat dari hal buruk, seperti peretasan

Peretas yang terampil bisa mendapatkan akses ke iPhone kita dengan melalui berbagai cara, seperti mencegat kata sandi di jaringan Wi-Fi publik, mengeksploitasi kerentanan di iOS, atau menyematkan malware di aplikasi yang diunduh. 

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui bagaimana iPhone dapat diretas dan juga tanda-tanda bahwa iPhone milik kamu itu diretas oleh orang lain.

IPhone dapat diretas dan terinfeksi virus dan malware. Jika Anda melihat aplikasi yang tidak kamu ingat pernah diinstal, baterai cepat habis atau mendapatkan pesan-pesan aneh, maka bisa saja iPhone-mu itu mungkin telah diretas.

Gunakan paket keamanan yang andal dan VPN seperti Surfshark One untuk melindungi iPhone dari peretas.

Berikut merupakan bagaimana iPhone yang kamu miliki diretas:

1. Koneksi Wi-Fi tidak aman

Jika kamu menyambungkan iPhone ke jaringan Wi-Fi publik tanpa VPN, peretas dapat dengan mudah mencegat data pribadi yang kamu miliki, termasuk kata sandi dari berbagai aplikasi yang kamu gunakan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24, Bahan Casingnya Sama dengan iPhone 15

2. Tidak Menginstal Pembaruan

Ketika Apple menemukan cara bagi para peretas untuk mengeksploitasi iPhone, biasanya Apple merespons dengan cepat dengan merilis pembaruan keamanan. 

Jika iPhone yang kamu miliki tidak menginstal pembaruan keamanan terbaru, kamu akan lebih rentan diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

3. Terinstalnya Aplikasi yang Mencurigakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: