Mengenal Sosok Aminah Cendrakasih yang Menjadi Google Doodle Hari Ini: Mengenang 86 Tahun

Mengenal Sosok Aminah Cendrakasih yang Menjadi Google Doodle Hari Ini: Mengenang 86 Tahun

Potret sosok Aminah Cendrakasih dalam Google Doodle hari ini.-tangkap layar goggle-

INFORADAR.ID – Berikut merupakan sosok Aminah Cendrakasih yang tampil di Google Doodle hari ini sebagai memperingati hari kelahirannya.

Tepat pada hari ini, pada Google Doodle terlihat gambaran sosok Aminah Cendrakasih tepat hari ini pada hari lahirnya ke-86 tahun.

Aminah Cendrakasih ini sudah sangat dikenal oleh banyak orang, terutama di dunia hiburan yang sudah sangat melegendaris.

Tidak hanya itu, namanya juga bahkan harum hingga popular di Kawasan Asia Tenggara pada masanya.

Aminah Cendrakasih ini dilahirkan pada tahun 1938 di Magelang, Jawa Tengah dengan tepat di tanggal hari ini, 29 Januari.

Dirinya meninggal pada tahun 2022 lalu, tepatnya pada hari Rabu, 21 Desember karena riwayat penyakit glukoma yang dideritanya bertahun-tahun dan juga karena faktor usia yang terhitung sudah sangat berumur.

Memasuki ke dunia hiburan ini karena dirinya mengikuti jejak kedua orang tuanya yang sudah terkenal dan tampil di dunia hiburan.

Ayahnya berprofesi sebagai seorang comedian lawas dan juga ibunya merupakan seorang aktris yang terkenal di masanya.

Penampilan pertamanya atau pada debut pertamanya, dengan menampilkan penampilan yang sangat berkesan dengan judul ‘Oh, Ibuku’ di tahun 1955.

Dirinya juga kerap main bersama ibunya, di mana dirinya menjadi pemeran utama pada film Ibu dan Putri yang diambil di Gambang dari Semarang.

Nama Aminah Cendrakasih semakin melambung tinggi, setelah dirinya menampilkan karya yang sangat karismatik dalam judulnya Serampang 12.

BACA JUGA:Top 5 Orang Indonesia Paling Dicari Google 2023, Banyak yang Belum Tahu Nadia Omara

Serampang 12 merupakan film yang diiringi dengan tarian bertemakan kisah asmara dewasa yang dengan itu, mampu menarik perhatian para penonton.

Lama terjun di dunia hiburan, namanya bertahan dan semakin naik daun, sehingga dirinya sudah lebih memerani ratusan film dan mengisi acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: