Pulau Peucang, Surga Kecil di Banten Wajib Dikunjungi

Pulau Peucang, Surga Kecil di Banten Wajib Dikunjungi

Keindahan Pulau Peucang-Instagram @expolrepandeglang-

INFORADAR -  Pulau Peucang, surga tersembunyi di Ujung Kulon, sangat populer di kalangan wisatawan. Apa saja yang bisa ditemukan di Pulau Peucang?

Keindahan alam Pulau Peucang sangat memikat, membuat pengunjungnya ketagihan. Pulau ini dikelilingi pantai berpasir putih, air laut biru kristal, dan terumbu karang yang indah.

Pengalaman yang Tak Terlupakan di Pulau Peucang dijamin akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon, area ini sangat luas dan tidak dihuni oleh penduduk setempat. Keindahan alamnya berkembang dengan natural tanpa gangguan manusia, menciptakan pesona yang unik. Banyak wisatawan tertarik untuk melihat langsung keindahan Taman Nasional Ujung Kulon.

BACA JUGA:Cocok untuk Libur Akhir Tahun, Pulau Peucang Pantai Eksotis di Pandeglang

Pulau Peucang, dengan luas 450 hektar, dihuni berbagai satwa liar seperti rusa, kera ekor panjang, babi hutan, dan lainnya. Satwa yang paling menonjol di pulau ini adalah kijang.

Nama Pulau Peucang berasal dari bahasa Sunda yang berarti Pulau Kijang. Di pulau ini, terdapat pohon ara yang bertahan dari letusan Gunung Krakatau, diperkirakan berusia satu abad dan sangat besar, dengan diameter setara lingkaran yang dibentuk oleh 30 orang dewasa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: