Daftar Buah Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Lebih dari Setengah Miliar

Daftar Buah Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Lebih dari Setengah Miliar

Ilustrasi buah termahal di dunia.-Bruno Scramgnon-pexels.com

INFORADAR.ID - Buah-buahan bukan hanya sumber nutrisi yang lezat, tetapi juga memiliki harga yang mahal, menjadikannya buah termahal di dunia.

Kelangkaannya, proses produksi yang menuntut dan rasa yang unik adalah faktor utama yang membuat mereka masuk dalam kategori buah termahal di dunia.

Sebagian besar buah termahal di dunia cenderung langka atau sulit ditemukan. Ketersediaan yang terbatas menciptakan permintaan yang tinggi, yang pada gilirannya meningkatkan nilai dan harga buah tersebut.

Apakah Anda tahu, buah apa saja yang menjadi yang termahal di dunia? Dilansir dari Wealthy Gorilla, inilah daftarnya:

BACA JUGA:Ternyata Kucing Bisa Tahu Perasaan Kita loh, Inilah Fakta Menarik Lainnya Tentang Kucing

5. Nanas Lost Gardens of Heligan

Buah ini ditanam di kebun di Cornwall, di selatan Inggris. Ditanam dengan cara yang sangat unik di bawah tumpukan jerami, tong pupuk kandang, dan air kencing kuda. Kombinasi unik ini menciptakan reaksi kimia yang memungkinkan nanas tumbuh di iklim dingin. Harga nanas ini setara dengan 1.600 USD atau sekitar Rp 24.000.000.

4. Mangga Taiyo no Tamago

Jenis mangga yang tumbuh di Jepang ini menjadi buah termahal keempat dengan harga setara dengan 3.000 USD atau sekitar Rp 45.000.000. Mangga telur matahari memiliki rasa yang unik, sangat manis dan memiliki tekstur yang lembut seperti jelly.

3. Semangka Densuke

Bentuk semangka densuke berbeda dengan semangka pada umumnya. Semangka densuke tidak memiliki garis-garis dan bintik-bintik yang biasa ditemukan pada semangka lainnya. Pada pelelangan tahun 2008, semangka densuke terjual dengan harga USD 6.100 atau sekitar Rp 91.600.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wealthy gorilla