Ciri-ciri Pria Manipulatif, Wanita Jangan Sampai Tertipu

Ciri-ciri Pria Manipulatif, Wanita Jangan Sampai Tertipu

Ilustrasi pria manipulatif--Freepik @pinnacleanimates

INFORADAR.ID - Orang yang manipulatif, termasuk pria manipulatif, memiliki kemampuan untuk menggunakan dan mengendalikan orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

Orang manipulatif cenderung menggunakan orang lain untuk keuntungan mereka, sering kali menggunakan kebohongan, pengaruh emosional, dan taktik lain untuk mengendalikan situasi dan hubungan.

Ciri-ciri khas orang manipulatif dapat muncul pada siapa saja, tanpa memandang jenis kelamin. Orang yang manipulatif dapat muncul dalam berbagai konteks, termasuk hubungan pribadi, profesional, atau sosial.

Orang yang manipulatif memiliki beberapa karakteristik yang mudah dikenali. Bagian ini merinci karakteristik pria manipulatif:

1. Berbohong dan manipulasi

Pria manipulatif cenderung menggunakan kebohongan dan manipulasi untuk mencapai tujuan mereka. Mereka memalsukan fakta, menyembunyikan informasi, dan menipu orang lain.

2. Tingkat narsisme yang tinggi

Orang-orang ini cenderung memiliki tingkat narsisme yang tinggi. Artinya, mereka menganggap diri mereka lebih unggul dari orang lain dan layak mendapatkan perhatian khusus.

3. Perubahan perilaku

Sikap dan perilaku berubah dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan dan ketidakstabilan dalam hubungan dengan orang lain.

BACA JUGA:Kenali Ciri Teman Munafik agar Dapat Lebih Waspada

4. Menghalangi dukungan sosial

Terisolasinya pasangan dan orang-orang di sekitarnya dari dukungan sosial seperti teman dan keluarga membuat mereka lebih rentan terhadap pengaruh manipulatif.

6. Kontrol emosional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: