Mau Ngasih Gift Tapi Bingung Pilih Apa? Begini Cara Memilih Hadiah untuk Orang Terdekat

Mau Ngasih Gift Tapi Bingung Pilih Apa? Begini Cara Memilih Hadiah untuk Orang Terdekat

Ilustrasi memilih hadiah.-freepik/@mamewmy-

INFORADAR.ID – Untuk kamu yang ingin memberikan hadiah kepada orang terdekata tapi kamu merasa bingung apa yang ingin kamu berikan, kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut sebagai gambaran.

Memberikan hadiah atau gift kepada orang terdekat merupakan salahs atu cara yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk memberikan setidaknya kebahagian bagi mereka. 

Biasanya, memberikan hadiah itu ada dalam sebuah momen yang biasanya dianggap sangat bahadia, di hal itu menjadi suatu cara yang sangat Istimewa untuk dilakukan. 

Dengan begitu, kamu juga bisa memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat di momen yang dianggapnya sangat penting, sehingga orang itu akan merasa bahagia. 

Jika kamu merasa kebingungan, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk memilih hadia, antara lain: 

1. Membuat List Hobi dan Selera 

Personalisasikan hadiah kamu dengan membuat daftar hobi dan selera orang yang akan kamu beri hadiahnya, baik berupa barang ataupun makanan. 

Tuliskan sebanyak mungkin barang atau pengalaman spesifik yang mereka sukai atau yang diketahui disukai oleh orang tersebut.

Pertimbangkan apakah orang tersebut seorang introvert, ekstrovert atau ambivert. Hal ini akan membantu kamu menentukan pengalaman mana yang terbaik untuk orang tersebut.

Pertimbangkan usia orang itu, orang lebih berusia mungkin akan menyukai hadiah yang berbeda dari anak remaja.

Cari tahu tentang hobi mereka. Jika orang tersebut suka berkebun, berikanlah tanaman dalam ruangan dan sesuaikanlah barang yang akn kamu berikan dengan profesi atau hobi yang mereka sukai agar pemberian kamubisa lebih terpakai.

BACA JUGA:Rekomendasi Hadiah untuk Anak-anak yang Menginspirasi dan Edukatif

2. Pertimbangkan Seberapa Dekat Hubungan Kamu

Apakah hubungan kamu dengan orang itu terhitung intim atau platonis, kamu bisa memilih hadiah yang lebih pribadi jika kamu merasa dekat dengan orang itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: